Wabub Solok Buka Acara Lomba Tangkas Penggalang Tingkat SD Sekabupaten Solok

0
1411

Wabub Solok, Yulfadri Nurdin, SH sebagai pembina pramuka Kabupaten Solok, memberi semangat kepada para siswa-siswi SD dan MI se Kabupaten Solok pada acara lomba tangkas penggalang se Kabupaten Solok di Bumi Perkemahan Sungai Lasi.

Wabub Solok  Buka Acara Lomba Tangkas Penggalang Tingkat SD Sekabupaten Solok

SOLOK, SN-

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, membuka kegiatan lomba tangkas Penggalang SD/MI se Kabupaten Solok, bertempat di Bumi Perkemahan Lapangan Sepak Bola Sungai Lasi, Kec. IX Koto Sungai Lasi, Sabtu lalu. Selain Bupati Solok, tampak hadir Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, Zulfadli, SPd, MM, Camat IX Koto Sungai Lasi, Efiyardi, Para Kepala UPT Pras Sekolah dan SD Sekabupaten Solok dan para Kepala Sekolah SD dan MI sekabupaten Solok serta kakak-kakak pembina dan seluruh para peserta.

Ketua panitia Pelaksana, Aria Witra dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membina dan mengembangkan penghayatan kode kehormatan yang berupa janji Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, serta memupuk persaudaraan dan persatuan dikalangan pramuka penggalang. “Acara ini juga sebagai bahan evaluasi tentang pengetahuan dan keterampilan peserta didik pramuka penggalang beserta peningkatan pendidikan karakter bagi kalangan generasi muda khususnya pelajar SD/MI di Kabupaten Solok,” jelas Aria Witra. Kegiatan Lomba Tangkas Penggalang SD/MI Kwartir Cabang 0302 Gerakan Pramuka Kabupaten Solok Tahun 2016, dilaksanakan pada tanggal 15 s/d 18 Desember 2016 di Bumi Perkemahan lapangan Sepak Bola Sungai Lasi.

Sementara peserta terdiri dari utusan kwartir ranting se Kabupaten Solok dengan total sebanyak 750 orang. Kegiatan tersebut jelas Aria Witra berbentuk pengenalan dan lomba-lomba, seperti lomba pengibaran bendera, Semboyan dan isyarat, Tapak perkemahan, Pioneering, PBB, LCT, Halang rintang,Keagamaan dan lomba Paduan suara

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH yang bertindak sebagai Pembina Upacara, dalam arahannya menyampaikan bahwa Pramuka adalah salah satu kegiatan untuk membimbing, membina, dan menciptakan generasi yang kuat, terampil, peka lingkungan, mandiri dan sifat-sifat lainnya yang sangat diperlukan untuk membentuk generasi muda yang siap menghadapi tantangan dan siap bersaing. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada kakak kakak pembina pramuka selaku pimpinan kontingen dan pembina pendamping yang telah meluangkan waktunya untuk membina adik-adik kita agar nantinya siap terjun ke masyarakat. Hari ini kakak-kakak pembina dapat melihat sampai sejauh mana pengabdian kakak dalam membina kaum muda,” jelas Yulfadri Nurdin.

Wabub Solok yang juga sebagai kakak pembina mengharapkan dalam mengikuti kegiatan ini, adik-adik dapat menanamkan, memupuk, dan mengembangkan rasa cinta pada tuhan YME untuk memperteguh keimanan dan ketaqwaan, jiwa patriotisme untuk menggalang persatuan dan kesatuan bangsa Indoensia Sementara melalui kegiatan ini diharapkan peserta dapat menambah pengetahuan dan keterampilan kepramukaan yang nantinya sangat bermanfaat bagi kehidupan kelak.

“Saya berpesan kepada panitia maupun kepada seluruh pembina pendamping agar dapat menjaga keamanan, ketertiban serta kelancaran kegiatan lomba tangkas ini

Kepada para peserta lomba agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” pungkas Yulfadri Nurdin (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here