Usaha Keras Tim SAR dan Gabungan Akhirnya Temukan Korban Habib

0
655
SOLOK,JN– Usaha keras tim gabungan SAR dan BPBD Kabupaten Solok dan Sumbar serta relawan untuk mencari korban terseret air bah Batang Lembang yakni Habib (24), akhirnya membuahkan hasil.
Menurut Kepala BPBD Kabupaten Solok, Dasril kepada KORAN PADANG di Tanjung Bingkung, Rabu petang (16/5), jenazah Habib ditemukan di aliran Sungai Batang Lembang, Nagari Tanjung, Kecamatan Kubung atau sekitar 3 KM dari batas Kota Solok.
“Alhamdulillah satu dari tiga korban terseret air bah Batang Lembang yakni Habib, sudah ditemukan tim gabungan di Nagari Tanjung Bingkung,” terang Dasril.
Disebutkan Dasril. Habib ditemukan sikitar jam 17.30 Wib sekitar satu kilo dari Banda Panduang kota Solok, twmpat dimana pusat dan fokus pencarian dilakukan.
 Dia juga menyampaikan rasa haru yang mendalam serta atas usaha keras tim gabungan.
Usai ditemukan, jenazah Habib langsung dibawa dengan mobil ambulance ke Puskesmas Salayo, untuk dilakukan otopsi.
Walinagari Kotobaru, Afrizal K, memuji kinerja tim gabungan yang tidak pernah kenal lelah dalam usaha pwncarian ketiga korban hanyut air bah Batang Lembang hari Minggu lalu.
“Saya atas nama keluarga dan pemerintahan nagari Kotobaru, menyampaikan ucapan terimakasih yang tidak terhingga kepada tim gabungan dan relawan yang tidak pernah kenal lelah dan bekerja siang malam sejak Minggu lalu dalam mencari ketiga warga kami yang terseret musibah air bah Batang Lembang,” terang Afrizal dengan nada tampak sedih.
Sementara itu, keluarga Habib di Koto Baru, usai mendapat kabar penemuan jenazah Habib, langsung mendatangi TKP dan Puskesmas Sekayo. Hingga berita ini diturunkan, jenazah Habib masih dalam pemeriksaan tim dokter Puskesmas setempat untuk dilakukan outopsi (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here