TSR Pemkab Solok Kunjungi Mushalla Al Amin Jorong Lakuak Nagari Tanjung Bingkuang

SOLOK, JN-

Tim Safari Ramadhan 1443 H/2022 M Kabupaten Solok, hari Jum’at malam (15/4), mengunjungi Mushalla Al Amin Jorong Lakuak, Nagari Tanjung Bingkuang, Kecamatan Kubung.

Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok dipimpin oleh Bupati Solok yang diwakili oleh Editiawarman itu, membawa misi menyerap langsung aspirasi dari masyarakat Nagari Tanjung Bingkuang. Sesuai arahan Bupati Solok H. Epyardi Asda. 

Kedatangan Tim Safari Ramadhan 1443 H/2022 M Kabupaten Solok Jumat (15/4) petang itu, disambut langsung Wali Nagari Tanjung Bingkuang Mardanus dan Pengurus Mushalla Al Amin Jorong Lakuak yang akrab disapa pak Jon, beserta warga masyarakat setempat. 

Tim Safari Ramadhan selanjutnya berbuka puasa bersama dengan masyarakat Nagari Tanjung Bingkuang. Disebuah Rumah Gadang milik salah seorang tokoh masyarakat Nagari Tanjung Bingkuang. 


Usai melaksanakan solat Taraweh bersama, Asisten Bidang Administrasi Umum Editiawarman, menyampaikan pentingnya peran serta masyarakat, dalam ikut mensukseskan program pembangunan yang digalakan Pemerintah Daerah. 

Sesuai dengan visi misi Bupati Solok, yakni Mambangkik Batang Tarandam, menjadikan Kabupaten Sokok, terbaik di Sumatera Barat. 
” Silahkan sampaikan usulan-usulan dari masyarakat, terkait dengan program pembangunan apa yang akan dilaksanakan, khususnya di Nagari Tanjung Bingkuang ” tutur Editiawarman. 
Gayung bersambut, kata berjawab. Pengurus Mushalla Al Amin Jorong Lakuak, yang akrab disapa pak Jon, kepada Editiawarman mengusulkan permohonan bantuan pengadaan sarana prasarana untuk Mushalla Al Amin. 

Dikatakan bahwa, saat ini Mushalla Al Amin Jorong Lakuak Nagari Tanjung Bingkuang yang bangunanya boleh dibilang sangat sederhana itu, memiliki 40 orang murid TPA/MDA.
” Murid-murid TPA/MDA kami saat ini membutuhkan bantuan sarana prasarana untuk kegiatan di Mushalla Al Amin ” ungkap pak Jon, yang juga seorang Kepala Sekolah SD itu. 
Sedangkan Wali Nagari Tanjung Bingkuang, Mardanus, kepada Tim Safari Ramadhan 1433 H/2022 M Kabupaten Solok dipimpin Editiawarman itu, menyampaikan berbagai aspirasi atau usulan dari masyarakat Kanagarian setempat. 
Diantaranya, terkait dengan masalah pengadaan sarana air bersih. Yang menjadi prioritas utama, karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kanagarian Tanjung Bingkuang. 
Kemudian, kata Wali Nagari Mardanus, sudah kurang lebih 40 tahun lamanya, jalan lingkar Nagari Tanjung Bingkuang, yang juga merupakan jalan usaha tani di Kanagarian setempat, tidak pernah mendapat bantuan/perbaikan dari Pemerintah. 
Jalan ini ujar Wali Nagari Mardanus mengemukakan, jalan tembus yang menghubungkan Nagari Tanjung Bingkuang, terus ke Nagari Koto Sani dan sampai ke Nagari Sumani. 

Baca Juga :
Plh. Bupati Solok Buka Acara Penyusunan Analisa Mutu Pendidikan Kab Solok Tahun 2021


Jalan usaha tani ini kata Wali Nagari Mardanus, menjadi urat nadi perekonomian masyarakat Nagari Tanjung Bingkuang. 
Makanya, kata Mardanus, masyarakat Nagari Tanjung Bingkuang sangat berharap, bantuan perbaikan jalan dari Pemerintah.
” Yang nantinya akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat Nagari Tanjung Bingkuang ” ucap Wali Nagari Mardanus.
Selain usulan/masukan dari masyarakat melalui Wali Nagari Tanjung Bingkuang Mardanus, Tim Safari Ramadhan, juga menerima usulan permohonan bantuan perbaikan sarana prasarana. Dari sejumlah Guru SD dan SMP yang ada di Nagari Tanjung Bingkuang.
Diantaranya, usulan permohonan pengadaan Ruang Kelas Belajar, perbaikan pagar sekolah dan permohonan pembangunan WC sekolah untuk siswa.
Dipengujung kunjunganya, Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok dipimpin Asisten Administrasi Umum Editiawarman didampingi Pejabat anggota Tim Ramadhan, menyerahkan bantuan uang 10 juta dan 1 Jam Digital kepada Pengurus Mushalla Al Amin Jorong Lakuak.

Baca Juga :
Bupati H. Epyadi Asda Hadiri Acara ‘Alek Malewakan Gala Kapolda Sumbar


Bantuan dari Pemkab Solok itu, diterima Pengurus Mushalla Al Amin, pak Jon didampingi Wali Nagari Tanjung Bingkuang Mardanus dan tokoh masyarakat setempat
Tampak hadir pada Tim Safari Ramadhan itu yakni Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Solok M. Joni, Kadis Sosial diwakili Sekretaris Hendrianto, Kasatpol PP dan Damkar diwakili Sekretaris, Al Kamra, Kabag Kesra Sekretariat Daerah Yose Rizal, Komisioner KPU Kabupaten Solok, Camat Kubung, Sujanto Amrita, Kapolsek Kubung Iptu Andri Perkasa dan Forkopincam, Wali Nagari Tanjung Bingkuang Mardanus, BPN, KAN, tokoh masyarakat, tokoh agama, ninik mamak, bundo kanduang, Pemuda dan masyarakat setempat.  Kemudian Ketua Baznas Kabupaten Solok/Mubaligh Drs. H. Sukardi dan sejumlah awak media sebagai Tim Peliput (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.