TSR Khusus Wabub Solok Kunjungi Masjid Ubudiyah Nagari Koto Gaek Guguak

0
954
Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, menyerahkan bantuan kepada masyarakat Koto Gaek Guguak, yang diterima oleh Walinagari, Dusri Harpen, saat turun pada TSR Khusus Wabub Solok, Sabtu (10/6) di Masjid Ubudiyah Nagari Koto

 

SOLOK, JN-    Tim Safari Ramdhan (TSR) Khusus Wakil Bupati Solok, hari Sabtu malam (10/6), mengunjungi Masjid Nurul Ubudiyah, Jorong Linjuang Tinggi, Nagari Koto Gaek Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Tampak hadir bersama rombongan Wakil Bupati Solok, Asisten III di Sekretariat Daerah, Syafrizal. SJ, SE, Kabag Antar Lembaga/Rantau, Elafki, Sekretaris BPBD, Badri, Penceramah Ustad Asril Utiah, Perwakilan Bappeda, Reflidon, Camat Gunung Talang, Misran Masdagar dan beberapa staf Humas Pemkab Solok.

Dalam sambutannya, Walinagari Koto Gaek Guguak, Dusri Harpen, menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Tim Safari Ramdhan Kabupaten Solok pimpinan Wakil Bupati, yang sudah memilih Koto Gaek sebagai tempat TSR Khusus. “Atas nama Pemerintahan nagari, saya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada rombongan TSR Khusus Bapak Wakil Bupati Solok yang sudah mengunjungi masjid di nagari Koto Gaek, dan mudah-mudahan menjadi amal bagi beliau dan rombongan,” jelas Dusri Harpen.

Walinagari juga meminta agar kedepannya hubungan dan komunikasi nagari dan pemerintahan Kabupaten semakin baik, demi terwujudnya pembangunan baik fisik maupun mental di Koto Gaek.

Sementara Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH dalam arahannya mengajak umat Islam untuk meramaikan masjid dan mensukseskan program Pemkab Solok berupa maghrib mengaji dan shubuh berjama’ah serta Program Empat Pilar yang sedang diusung Pemkab Solok. “Saya juga berharap agar Nagari Koto Gaek Guguak ini bisa lebih maju dari nagari lain, sebab posisi nagari ini berada di pusat pemerintahan Kabupaten Solok bersama nagari Batang Barus dan harusnya menjadi percontohan di Kabupaten Solok,” jelas Wabub, Yulfadri Nurdin.

Pada kesempatan itu, Wabub juga mengajak masyarakat Koto Gaek untuk selalu mengedepankan musyawarah dalam mengambil sebuah keputusan dan juga mengajak warga Koto Gaek, untuk menciptakan kelompok-kelompok usaha dan kelompok tani dalam menuju kemakmuran. “Kalau dengan cara berkelompok, baik petani atau kelompok usaha, maka kita bisa berkembang karena kita saling bisa berbagi ilmu. Pemerintah juga sudah menyediakan dana dan hanya bisa disalurkan melalui kelompok yang sah dan sangat sulit untuk bantuan pribadi. Jadi bangunlah kelompok-kelompok usaha atau tani untuk kemakmuran bersama,” terang Yulfadri Nurdin.

Selain itu, Wabub Solom juga berpesan agar masyarakat cerdas dalam menggunakan tekhnology seperti handphone dan medsos lainnya yang kalau tidak bisa menggunakan secara positif maka bisa merusak. Saat ini banyak orang yang sudah mengguinakan kebebasan medsos semaunya, sehingga berurusan dengan pihak hukum. “Orang tua diminta untuk ikut mengawasi anak-anaknya saat menggunakan HP baik di luar rumah dan di rumah,” ajak Yulfadri Nurdin.

Dalam kunjungan itu,  Wabub juga memberi sumbangan untuk masjid sebanyak Rp 5 juta yang diterima oleh pengurus masjid Respitol dan paket Al Qur’an serta bacaan bermanfaat lainnya (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here