Taman Tugu Ayam Dipadati Pengunjung, Sampah Berserakan dimana-Mana

0
1348

SOLOK, JN

Jumlah pengunjung Tugu Ayam dan Taman Arosuka, Ibukota Kabupaten Solok selama liburan sekolah meningkat tajam. Sayangnya, para pengunjung masih membuang sampah sembarangan, sehingga tampak disepanjang taman sampah bekas makanan berupa plastik dan bungkus makanan serta minuman berserakan di mana-mana.

Pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Sumbar, Riau, Jambi dan Sumatera Utara ini, tampak begitu menikmati keindahan Taman Arosuka yang berhawa sejuk. Sambil berselfie ria dan menikmati makanan yang dibawa dari rumah atau yang dibeli disekitar Arosuka, pengunjung tampak merasa nyaman berada di Ibukota Kabupaten Solok, Arosuak. “Kami tidak bisa membayangkan jumlah orang yang akan datang ke Kabupaten Solok jika Taman  Hutan Kota Terpadu (THKT) Arosuka rampung dikerjakan dan dilengkapi sarana bermain anak dan keluarga. Sedang Tugu Ayam saja ramai apalagi nanti ada hiburannya seperti pemandian air panas,” jelas Liza (47), salah seorang guru yang mengajar di Duri, Provinsi Riau saat berkunjung ke Arosuka, Senin. Liza yang mengaku asli dari Kabupaten Solok dan lahir di Riau, mengaku takjub dengan keindahan Kabupaten Solok. “Sayang ya, lokasi ini tidak ditata dengan baik, sehingga pengunjung hanya meninggalkan sampah makanan di sini. Selain itu, juga tidak ada oleh-oleh berupa cendra mata seperti baju tugu ayam atau baju danau Singkarak dijual di sini,” jelas Liza.

Kedepannya, Pemkab Solok akan melanjutkan pembangunan THKT yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi taman Tugu Ayam. “Insyaallah Tahun 2017 ini akan kita mulai menata Taman Hutan Kota Terpadu dan akan kita buat lokasi bermain dan hiburan bagi keluarga dan anak,” jelas Bupati Solok, H. Gusmal, beberapa waktu lalu (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here