Sosialisasi Maghrib Mengaji dan Penyerahan Honor Kepada Penyuluh

0
410

Kasi Bimas Islam Kemenag Sumbar, H. Fuadi Nawawi MA, memberikan arahan pada acara sosialisasi program Maghrib Mengaji dan Subuh Berjamaah bagi para penyuluh agama di Kabupaten Solok, bertempat di Aula Kantor Kemenag, Koto Baru, Selasa (20/12).

Sosialisasi Maghrib Mengaji dan Penyerahan Honor Kepada Penyuluh

SOLOK, JN-

Bupati Solok yang diwakili Kabag Kesra Pemkab Solok, Drs. H. Suharmen Thaib, MM, melakukan acara penyuluhan dan sosialiasasi program Maghrib Mengaji dan Subuh Berjamaah bagi para penyuluh agama di Kabupaten Solok, bertempat di Aula Kantor Kemenag, Koto Baru, Selasa (20/12).

Acara sosialiasasi program Maghrib Mengaji dan Subuh Berjamaah ini, juga dihadiri oleh Kakan Kemenang Provinsi Sumbar yang juga diwakili oleh Kasi Bimas Islam, H. Fuadi Nawawi MA dan puluhan penyuluh agama di Kabupaten Solok.

Dalam sambutannya, Kabag Kesra menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini, yakni tanggal 25 Desember, akan dilakukan lounching Maghrib Mengaji dan Shubuh berjamaah untuk tingkat Kabupaten Solok, di Masjid Raya Koto Baru. “Mudah-mudahan Bapak-Bapak dan ibuk-ibuk sekalian, bisa menyampaikan maksud dan tujuan dari acara penyuluhan ini ke masyarakat, bahwa saat ini kita akan berusaha membentuk manusia Kabupaten Solok sebagai manusia bertaqwa, dengan mensukseskan program Subuh Berjamaah dan Maghrib Mengaji,” jelas Suharmen Thaib.

Kepala Kemenag Sumbar yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam, H. Fuadi Nawawi MA, dalam arahannya berharap agar penyuluh bisa menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam mensosialisasi dan mensukseskan program Subuh Berjamaah dan Maghrib Mengaji di kabupaten Solok.
Acara tersebut juga diisi dengan penyerahan honor kepada puluhan penyuluh agama di Kabupaten Solok, yang masing-masingnya penyuluh menerima honor masing-masing Rp400.000 ribu/orang. Bantuan tersebut diharapkan bisa untuk lebih memotivasi penyuluh dalam mensiarkan agama Islam di masing-masing nagari, khususnya subuh berjamaah dan maghrib mengaji (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here