Setiap OPD Agar Memiliki Anak Angkat

0
373

SOLOK, JN- Pemerintah Kabupaten Solok akan selalu mendukung apapun kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan hidup, termasuk berbagai kegiatan lomba yang telah diprogramkan dan yang akan di ikuti, baik yang tingkat provinsi maupun nasional.

“Saya sangat berharap agar kegiatan ini berjalan lancar dan tertib, sebaiknya dipersiapkan dulu dokumen serta komitmen kita semua termasuk SKPD lain, bukan hanya lingkungan Hidup saja. Saya meminta,  seluruh SKPD yang ada di lingkup Pemerintah Solok agar mendukung . Perlu kami sampaikan bahwa dalam setiap kegiatan yang diadakan dan di ikuti, yang pertama dinilai ialah dokumen dan komitmen kita semua. Serta saya mengharapkan adanya kelengkapan seluruh administrasi kegiatan, termasuk pemenuhan segala fasilitas yang dibutuhkan,” ucapa Bupati Solok yang diwakili Asisten Ekbangkesra Setda, Drs. Suharmen Thaib, MM,  saat membuka rapar koordinasi tentang program lingkungan hidup di Pemkab Solok, bertempat di ruangan Danau Diatas, kantor bupati Solok, Kamis (15/2) lalu. Acara tersebut juga dihadiri para kepala OPD dan Camat Sekabupaten Solok.

 Suharmen juga sangat berharap, agar  untuk setiap SKPD memiliki anak angkat, sehingga setiap program yang direncanakan mendapat pembinaan yang baik. “Setiap kegiatan yang kita program dan ikuti, tidak hanya dibebankan terhadap camat atau wali nagari di daerah yang bersangkutan., namun semua merupakan beban kita semua untuk mempersiapkan.  Untuk mendukung itu semua, saya berpesan jika ada kendala-kendala dalam pelaksanaannya kita mesti saling berkomunikasi dengan baik agar kendala tersebut dapat dituntaskan,” tambah Suharmen.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkugan Hidup Kabupaten Solok, H. Abdul Manam dalam laporannya menyampaikan bahwa ,  dalam kegiatan itu ada enam agenda yang akan dibahas yakni Program Adiwiyata, Program Gerakan Sumatera Barat Bersih, Program pemeliharaan dan pelestarian keragaman hayati, Program Kampung Iklim (Proklim), Kalpataru dan Inventarisasi Gas Rumah Kaca (GRK)

“Kita sangat berharap agar adanya pembinaan langsung dari stackholder yang terkait dengan segala program tersebut karena  tujuan dari rakor ini adalah untuk  berdiskusi, tanya jawab serta memberi motivasi dan semangat juang dengan pihak-pihak yang terlibat dengan berbagai program kegiatan tersebut,” tutur Abdul Manan (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here