Sekretaris Daerah Solok, Medison: Pembelian Barang dan Jasa Utamakan Produk-Produk Dalam Negeri

SOLOK, JN- Sekretaris Daerah Solok, Medison menginstruksikan kepada para Kepala OPD, PA dan KPA, agar setiap belanja barang dan Jasa harus memprioritaskan Pembelian Produk-produk dalam negeri, hal itu sesuai amanat Presiden RI kepada para kepala daerah di Indonesia.


“Intinya, mari kita utamakan produk-produk dalam negeri karena itu akan membantu ekonomi masyarakat,” terang Medison, pada saat memimpin atau menjadi pembina apel gabungan Pemkab Solok, Jum’at pagi (17/6), bertempat di Lapangan Kantor Bupati Solok.

Selain mengingatkan belanja hasil produksi lokal, Medison juga memberi apresiasi kepada para abdi negara di Pemkab Solok atas Kedisiplinannya dalam melaksanakan tugas.
Bahkan pada saat ini tingkat kehadiran kita Alhamdulillah telah melebihi 80 persen.


“Mari lebih kita tingkatkan lagi kualitas Kedisiplinan dan Ketertiban kita, karena pada saat ini orientasi kita harus lebih terfokus kepada Pelayanan terhadap Masyarakat,” papar Medison.
Kepada srluruh OPD, Medison juga berpesan untuk selalu melaksanakan Rapat Internal guna menyatukan persepsi dan menyusun perencanaan-perencanaan Kedepannya.

Baca Juga :
Kadis Pariwisata Kabupaten Solok Tinjau Danau Tuo Ujung Ladang


“Kepada kita semua mari kita bekerja dengan profesional dan menciptakan inovasi-inovasi yang baru dalam menjalankan roda pemerintahan. Saat ini segala bentuk kegiatan kita telah berbasis IT diharapkan untuk semua OPD agar bisa segera beradaptasi,” papar Medison.

Menurut Medison, mulai bulan Juli nanti, untuk pelaporan TPP kita telah berbasis Aplikasi.

“Kembali kita ingatkan sebagai mana instruksi Bupati agar selalu mengikuti Aturan dan Ketentuan yang berlaku dalam melaksanakan tugasnya,” tambah Medison.

Setelah melaksanakan Apel Gabungan Sekda bersama para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD melaksanakan Rapat Internal di ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Solok.

Baca Juga :
Nofi Candra dan Yulfadri Nurdin Sampaikan Ucapkan Selamat kepada Epyardi Asda dan Jon Pandu


Tampak hadir pada apel gabungan tersebut yakni Asisten II, Drs. Syahrial, MM, Asisten III, Editiawarman, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM : Mulyadi Marcos, SE, MM, para Kepala OPD, para ASN dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.