Sekda Kota Solok Kunjungi Jambore PKK Tingkat Sumbar di Painan

0
312

SOLOK, JN – Sekda Kota Solok Rusdianto dan Ketua TP PKK Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian kunjungi Jambore PKK, pembukaan Jambore Kader PKK Berprestasi, IMP/PLKB dan Gelar TTG tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Senin kemarin (16/7). Pembukaan jambore ini ditandai dengan pemukulan tambur/gendang oleh ketua TP PKK Pusat Erni Tjahyo Kumolo, Gubernur Provinsi Sumbar Irwan Prayitno dan Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Hj. Nevi Irwan Prayitno, Bupati dan Ketua TP PKK Kab Pesisir Selatan Hendrajoni dan Lisda Hendrajoni, Kepala BKKBN Prov Sumbar dan Wakil Ketua TP PKK Prov Sumbar.

Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto, didampingi OPD serta Ketua TP PKK Hj. Zulmiyetti Zul Elfian yang ikut menyaksikan rangkaian acara pembukaan memberikan dukungan ketika pawai devile kontingen Kota Solok. Awal pembukaan Jambore dibuka dengan lomba Devile dan Yel-Yel Kontingen. Kota Solok tampil apik dengan membawakan lagu Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah dengan mengambil irama Lagu Bareh Solok. Stand UP2K nya pun banyak menyediakan aneka makanan seperti rempeyek, stik ubi, rendang, kopi payo. Tak hanya itu, juga menyediakan hasil kerajinan seperti sulaman, songket, kursi yang terbuat dari karton bekas yang biasa digunakan untuk menggulung kain.

Kegiatan Jambore ini disamping sebagai ajang promosi bagi Pesisir Selatan selaku tuan rumah juga ajang bagi Kab/Kota lain untuk memperlihatkan kelebihan Daerahnya dalam sektor perekomian, teknologi tepat guna serta sektor pariwisata. Ketua TP-PKK Pusat, Erni Tjahyo Kumolo mengatakan, kegiatan tersebut juga diharapkan sebagai ajang silaturahmi sekaligus memberikan kontribusi yang positif terhadap kemajuan daerah. “Walaupun kita bekerja secara sukarela dan tanpa pamrih, namun peran yang dimiliki oleh kader PKK sangat strategis dalam membantu program pembangunan pemerintah daerah, Semoga dengan adanya kegiatan ini Dapat memotivasi jiwa kerelawanan kita” ujarnya.

Disisi lain, Ketua TP PKK Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian mengucapkan selamat bertanding sekaligus menghimbau kepada para Kader PKK untuk tidak silau dengan prestasi lalu dan tetap bersemangat dan jaga kekompakan. Disaat kunjungannya Sekda menyempatkan mengunjungi tenda kader dan Stand UP2K sembari memberikan semangat dan dukungan kepada peserta jambore. Kenapa tidak, peserta dihadapkan pada kondisi alam yang cukup membutuhkan semangat dan kesabaran. Pantai carocok dengan udara yang panas dan berangin dimalamnya, dimana peserta harus tidur ditenda dengan ukuran dan fasilitas yang tentunya jauh dari yang nyaman. Tetapi karena semangat kebersamaan dan kecintaannya, semua itu jadi terlupakan.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi atas semangat ibuk-ibuk. Atas nama Pemerintah Kota Solok dan masyarakat pada umumnya saya mengucapkan terima kasih. Semoga semangat ini bertahan sampai akhir jambore bahkan nanti sekembali dari Jambore dan mengimplementasi apa yang diperoleh selama Jambore dilingkungan masyarakat nantinya,” ungkap Rusdianto mengutarakan kebanggaannya. Pada kesempatan itu beliau juga berpesan kepada peserta untuk dapat menjaga kesehatan selama jambore. Sekaligus juga menitipkan nama baik Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah. (van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here