Sebanyak 30 Orang Wartawan dan Humas Pemkab Solok Akan Kunjungi Medan dan Batu Bara

0
349

SOLOK, JN-Sebanyak 30 orang wartawan dan humas asal Kabupaten Solok, rencananya akan melakukan study komperatif ke Humas Pemko Medan dan Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, mulai Selasa tanggal 26 hingga Jum’at 29 Maret 2019 mendatang.

Dalam perbincangannya dengan awak media yang meliput di Kabupaten Solok, Jum’at (22/3), Kasubag Humas Pemberitaan Pemkab Solok, Ismardi menyebutkan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka study banding komperatif sekaligus kunjungan balasan wartawan yang meliput di Pemkab Batu Bara ke Kabupaten Solok pada 28 April 2015 silam.

Pada kunjungan ke Kabupaten Solok waktu itu, rombongan Humas dan wartawan dari Batu Bara, Provinsi Sumut tersebut, dipimpin oleh Ass 1 Pemerintahan Umum dan kesra Setda Batu Bara, Ahmadan Chair,S.Sos serta Kabag Humas Pemda Batu Bara, Andri Rahadian. AP dan Kasubag Protokoler, Adri Aulia Harahap. SSTP.

Sementara di Kabupaten Solok, rombongan Wartawan dan Humas dari tanah batak tersebut, diterima oleh Bupati Solok, yang diwakili Ass III, Sekdakab, dan Kabag Humas Pemkab Solok serta beberapa orang wartawan yang meliput di Kabupaten Solok.

“Maksud kunjungan wartawan dan Humas Pemkab Solok ke Batu Bara dan Medan adalah untuk tukar informasi dan ingin mengetahui profil Kabupaten Batu Bara dan Kota Medan sekaligus untuk bersilaturrahmi dengan para wartawan yang ada di Sumatera Utara, ” jelas Ismardi.

Pihaknya juga ingin belajar banyak kepada kawan-kawan wartawan di Sumut, sebab daerah Sumut juga banyak mencapai kemajuan, terutama kota Medannya. Dia juga menyebutkan, kebanyakan wartawan yang dibawa, merupakan wartawan harian, dari sekitar lebih dari 100 orang Harian dan Mingguan serta Online yang meliput di Kabupaten Solok.

Kunjungan itu menurut Ismardi juga merupakan reward kepada wartawan setiap tahunnya dari Pemkab Solok.

“Pemkab Solok setiap tahunnya juga memberikan reward kepada 20 orang wartawan, yang dianggap paling berkontribusi ke Pemkab Solok, baik tentang pemebritaan membangun atau masalah kritikan,” pungkas Ismardi (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda