Sebanyak 1868 KK di Kota Solok Penerima Kartu PKH

0
387
SOLOK, JN – Pemko Solok melalui Dinas Sosial melakukan pengisian (AR01), yang merupakan data buku tabungan BRI bagi calon penerima Kartu Program Keluarga Harapan (PKH) Kombo sebanyak 619 pada tahun 2018.
Pengisian dilakukan dibeberapa titik di Kota Solok, para calon peserta penerima kartu PKH, dalam pengisian didampingi Dinas Sosial.
Kepala Bidang Bantuan Kesejahteraan Sosial (BKS) Rosmiati, mengatakan telah terdapat sebanyak 1249 peserta PKH pada tahun 2017 dan ditambah sebanyak 619 KK oleh Kemensos RI pada tahun 2018.”Sehingga total terdapat sebanyak 1868 KK yang dimiliki Kota Solok, dan diharapkan bantuan pemerintah ini dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pemenuhan primer atau produktif, dan bukan untuk kebutuhan sekunder atau yang bersifat konsumtif,”katanya.
Dijelaskan Rosmiati kepada para calon penerima kartu PKH kombo akan terdapat pencairan bantuan (dana) pada tahun ini sebanyak 4 kali pencairan dengan jumlah masing- masing peranggota PKH sebesar Rp.500.000,-/3 bulan selama 3 tahap dan tahap terakhir Rp. 390.000,- kecuali didalam KK peserta terdapat lansia dan penyandang disabilitas masih tetap (500.000,-).
“Pemberian program ini tentu ada Hak dan Kewajiban yang harus dipenuhi oleh anggota diantaranya peserta merupakan proritas program, mendapatkan bantuan triwulan sedangkan kewajiban peserta diantaranya, mengikuti pertemuan bulanan, peserta menggunakan fasilitas kesehatan untuk berobat (ibu Hamil) dan mengikuti pedidikan wajib belajar bagi anak usia sekolah,”jelasnya.(van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here