Satu Orang Warga X Koto Diatas Kab. Solok Dinyatakan Positif Covid-19

0
4941

SOLOK, JNKasus positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Solok dan Sumatra Barat terus bertambah. 

Hari ini, Sabtu (9/5) satu orang warga Nagari Bukit Kanduang Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok, 
yang berinisial EF(49), dinyatakan positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, kepada awak media, Sabtu sore menyebutkan bahwa data itu didapat dari hasil pemeriksaan di Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang.
 “Ya kita ikut prihatin dan waspada bahwa telah terjadi penambahan masyarakat yang positif covid-19 di Kabupaten Solok dan sudah menjadi 6 orang,” sebut Syofiar Syam.
Dijelaskan Syofiar Syam, pasien yang tercatat positif terinfeksi Virus Corona adalah seorang Perempuan berinisial EF( 49), yakni Warga Nagari Bukit Kanduang Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok, ” tambah Syofiar Syam.

Pasien EF memiliki riwayat perjalanan mengantar keluarga untuk berobat karena di rujuk ke RSU Padang Panjang pada tanggal 23 April 2020 lalu.
Menurut Syofiar Syam, semenjak diambil tes swab tanggal 4 Mei 2020 yang lalu, keluarga dari EF sudah dilakukan isolasi Mandiri di Bukik Kanduang.
Sebelumnya, sebanyak 5 orang warga Jorong Gaduang, Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, dinyatakan positif Covid-19. Sehingga total warga Kabupaten Solok yang dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona hingga Selasa ini sebanyak 6 orang. Kelima orang sebelumnya yang positif covid-19 merupakan satu keluarga besar, yakni Ayah, isteri, anak, menantu  dan cucu.Satu orang diantaranya meninggal dunia dan tiga kabarnya menurut pemeriksaan dinyatakan sudah negatif sesual hasil swab Tes.
Untuk menjaga agar mata rantai covid-19 ini tidak menyebar, Bupati Solok, H. Gusmal meminta agar seluruh masyarakat memstuhi aturan dengan tetap di rumah dan menjaga jarak serya menjauhi berkumpul dengan banyak orang.”Kalaupun terpaksa keluar, pakailah masker dan selalu menjaga kebersihan dengan cuci tangan,” harap H. Gusmal (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here