Solok Raya

Satpol PP Kabupaten Solok Akan  Tertibkan APS Berbentuk APK

SOLOK, JN-

Berdasarkan Kesepakatan Rapat Koordinasi Pengawasan Pencalonan, presiden dan Wakil, Presiden serta Anggota DPR, DPD, dan DPRD Pada hari Senin tanggal 6 November 2023, yang dilaksanakan di aula pertemuan Premiere Hotel Solok. Alat Peraga Sosialisasi (APS) berbentuk Alat Peraga Kampanye (APK), akan ditertibkan oleh Satuan Satpol PP Kabupaten Solok tanpa tebang pilih.

Seperti Halnya di sampaikan Kasat Pol PP Kab. Solok, Elafki, S. Pd, MM, melalui Kabid Perlindungan Masyarakat (Linmas), Muhamad Fauzan, S.Pd, MM, 
“Sesuai hasil kesepakan bersama antara Bawaslu Kab. Solok, KPU Kab. Solok, Polres Solok, Polres Solok Kota, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok dan Partai Politik peserta pemilu, Seluruh APS berbentuk APK akan ditertibkan lewat dari tanggal 10 November 2023,” ujar Fauzan.

Untuk itu kepada seluruh partai peserta pemilu, khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Solok, Fauzan menghimbau supaya APS yang berbentuk APK terlebih dahulu bisa dibuka dengan kesadaran sendiri oleh partai masing- masing. Karena setelah tanggal yang telah di sepakati masih terdapat APS berbentuk APK yang dimaksud, makan akan ditertibkan tanpa tebang pilih. 


“Intinya lewat tanggal 10 akan kita tertibkan tanpa pilih kasih,” sebut Fauzan.


Berikut hasil kesepakannya:


-Bersepakat secara mandiri untuk menertibkan APS yang berbentuk ApK;2) APS yang diperbolehkan hanya mengandung unsur :


a. Lambang Partai;b. Nomor Partai;c. Foto; dand. Nama, Jabatan di Partai politik dan/atau Legislatif;

-Penertiban secara mandiri oleh Seluruh Peserta Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Solok akandiselesaikan paling lambat hari Jumat tanggal lo November 2023;


-Jika setelah hari Jumat tanggal 1O November 2023 masih ditemukan ApS yang berbentuk ApKmaka akan dilakukan penertiban oleh pihak yang berwenang;5) Penertiban dilakukan diseluruh wilayah Kabupaten solok (wandy)

Exit mobile version