Sambut TdS, Pemkab Solok Goro Bersama di Dermaga Danau Singkarak

0
237

SOLOK, JN- Dalam rangka mensukseskan alek TdS 2019, Pemerintah Kabupaten Solok, menggelar apel gabungan dan gotong royong bersama, bertempat di Dermaga Danau Singkarak, Jum’at (25/10).
Apel tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Sumbar, H. Nasrul Abit beserta kepala OPD Dilingkup Provinsi Sumatera Barat, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Asisten kepala OPD Beserta Camat dilingkup Pemerintah Kabupaten Solok,
Forkompinda Kabupaten Solok,
Wali Nagari Salingka Danau Singkarak serta masyarakat umum.

Bupati Solok yang diwakili oleh Asisten koordinator Ekbang kesra Medison, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Wakil Gubernur Sumbar di kawasan Dermaga danau Singkarak yang merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Solok.
“Pada hari ini kita akan melaksanakan kegiatan Goro serentak yang bertempat di kawasan Danau Singkarak ini, untuk persiapan menyambut TdS, ” sebut Medison.
Pihaknya juga menginformasikan kepada kita semua bahwa pemerintah Provinsi Sumatera Barat telah membentuk badan pengelola kawasan Danau Singkarak berbasis Nagari.

“Goro ini bukanlah yang pertama maupun yang terakhir, tetapi ini merupakan sebuah momentum kita dalam menjaga kebersihan lingkungan disekitar danau Singkarak serta dalam menyambut event Tour de Singkarak,” sebut Medison.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, dalam arahannya mengajak agar semua bersepakat untuk menjaga Danau Singkarak dan habitatnya. “Goro ini untul membersihkan lingkungan sekitar dan kita ingin menyelamatkan nelayan kita di danau ini,” sebut Nasrul Abit.

Kepada masyarakat salingka danau Singkarak beserta nelayan, Wagub berpesan untuk dapat menjaga ekosistem yang ada di danau Singkarak, dengan penertiban Bagan ikan.

Selain itu, Wagub Sumbar juga mengajak masyarakat untuk menciptakan budaya malu membuang sampah ke Danau.
“Semoga danau kita bersih dan ikannya juga semakin banyak,” pungkas Nasrul Abit (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here