Sambut Bulan Suci Ramadhan: Pemkab Solok Gelar Tabligh Akbar

0
75

SOLOK, JN- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Solok yang bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, menggelar acara tabligh Akbar, bertempat di Islamic Center, Koto Baru, Jumat (26/4).

Tabligh Akbar sengaja mendatangkan ustadz penceramah dari Padang Panjang, yakni Drs. H. A. Dt. Sindo Nan Tungga. MAg, yang sekaligus menjabat sebagai Ketua MUI Kota Serambi Makkah.
Tampak hadir pada acara Tabligh Akbar tersebut antara lain Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, Staf Ahli Bupati, unsur Forkopimda dan para kepala OPD serta kepala instansi vertikal di Kabupaten Solok, para camat dan pegawai yang bekertugas di Pemkab Solok.

Ketua Panitia H. Zulkifli, S.Ag, MM, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatanTabligh Akbar ini dilaksanakan dalamrangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dan sebagai kecintaan kita dalam menyambut bulan Suci Ramadhan yang jatuh pada Tanggal 6 Mai 2019.

Selain itu juga dalam rangka untuk mempererat ukhuwah Islamiyah antar ASN sebagai sesama pelayan masyarakat di Kabupaten Solok.

“Dengan melaksanakan Tabligh Akbar, kita akan memperoleh informasi tentang aktivitas ibadah puasa, serta menjadi ajang silaturahmi antar sesama,” jelas H. Zulkifli.

Pada acara itu nantinya akan diresmikan pengurus Asosiasi Nazir Wakaf Indonesia (ANWI) Kabupaten Solok.

Sedangkan Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa selaku abdi masyarakat kita perlu menjadi teladan dan motivator dalam menyambut bulan suci Ramadhan nanti.

“Kita harus menunjukan kepada masyarakat bahwa selama Ramahan kita tetap memberikan pelayanan terbaik seperti hari biasa. Dan tidak ada alasan untuk mengurangi ritme pekerjaan maupun pelayanan bagi ASN, ” jelas H. Gusmal.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PHBI kabupaten Solok yang telah mengingatkan kita semua akan menyambut bulan Suci Ramadhan 1440 H ini.

“Kegiatan keagamaan ini akan selalu kita dukung dalam rangka membina umat, terlebih saat di bulan suci Ramadhan. Karena semakin banyak kegiatan keagamaan, maka akan semakin terjalin silaturahim,” sebut Gusmal.

Pihaknya juga menghimbau kepada PNS untuk meramaikan Masjid dan mushollah di lingkungan tempat tinggal,
memperbanyak membaca Alquran dan kita jaga kesucian bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

Selain itu perbanyak bersedekah serta himbauan kepada murid-murid yang sekolah di Kabupaten Solok selama bulan Ramadhan akan diliburkan dengan catatan melaksanakan pesantren ramadhan serta kegiatan agama lainnya.

“Saya juga sangat berharap agar Asosiasi Nazir Wakaf Indonesia Kabupaten Solok akan mampu mengajak masyarakat kita untuk mewakafkan harta dan bersedekah,” tutur Gusmal (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda