Rumah Kepala Sekolah di Solok Terbakar

0
996

SOLOK, JN – Sebuah rumah permanen milik Kepala Sekolah SDN 06 Tanjung Paku terbakar, sekitar pukul 07.45 Wib, Sabtu (7/3), di Jalan Batuang Baraie, RT 003/005, Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok.


Berdasarkan informasi dilapangan rumah milik Edi (58) seorang PNS itu, diketahui pertama kali oleh Eni Kaswen, yang sedang berada di halaman rumahnya, dia melihat asap dan api dari atap rumah Edi.
Selain itu juga terdengar suara minta tolong dari dalam rumah, yang di diduga suara Ivan (17), yang merupakan anak pemilik rumah. Posisi rumah Eni dan korban hanya berjarak 10 meter.
Mendengar suara teriakan, Eni bergegas memberitahu suaminya, Nukal yang sedang berada di rumah, bahwa terjadi kebakaran di rumah Edi.
Melihat api membesar, Nukal langsung menghubungi Damkar, sekitar 15 menit kemudian, Tim Damkar Kota Solok sebanyak 3 unit, tiba dan menyisir lokasi kebakaran.
Petugas pemadam berusaha menjinakkan api dan mengevakuasi Ivan yang berhasil diselamatkan, api padam sekitar pukul 09.00 Wib.


Untuk mendapat perawatan lebih lanjut, Ivan dibawa ke rumah sakit M.Djamil Padang, karena mengalami luka bakar serius di sekujur tubuh mulai kaki, kecuali bagian kepala.
Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi mengatakan akibat kebakaran ini menimbulkan kerugian materi sekitar Rp 500.000.000.
Untuk korban luka bakar telah dirujuk ke rumah sakit M. Jamil Padang dikarenakan luka bakar yang cukup serius.
“Terkait penyebab kebakaran, hingga saat ini Polres Solok Kota belum mengetahui penyebanya, dan masih mendalami dan melakukan olah TKP,” katanya.(van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here