Romi Hendrawan Dilantik Menjadi Camat Hiliran Gumanti

0
164

SOLOK, JN-Camat Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, hari Kamis diserahterimakan dari pejabat lama, Syafruddin, kepada pejabat baru, Romi Hendrawan, S.Sos, M.Si, bertempat di Kantor Camat Hiliran Gumanti, Kamis (9/1).

Acara sertijab dipimpin oleh Bupati Solok, dengan diwakili oleh Kepala Dinas DPMN Kabupaten Solok Feris Novel dan dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Anggota DPRD kabupaten Solok, Etraneldi dan Dafrizal, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD beserta Camat di Lingkup Pemerintah kabupaten Solok, unsur Forkopimcam Hiliran Gumanti dan para Walinagari se Kecamatan Hiliran Gumanti.

Mantan Camat Hiliran Gumanti, Syafruddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Solok atas kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai Camat Hiliran Gumanti lebih kurang 7 tahun.
“Saya juga berterima kasih kepada kepada seluruh staf kecamatan, nagari, forkopimcam dan seluruh unsur terkait yang selalu mendukung program pemerintah kecamatan Hiliran Gumanti dan berharap di bawan pimpinan camat baru, Kecamatan Hiliran Gumanti dapat menjadi lebih baik lagi kedepannya, ” sebut Syafruddin.

Sementara pejabat baru, Romi Hendrawan, S.Sos, M.Si, dalam sambutannta juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Solok yang telah memberikan amanah kepada dirinya untuk memimpin Kecamatan Hiliran Gumanti.

“Tentunya dalam menjalankan amanah, saya memohon dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak terkait dalam rangka pembangunan nagari-nagari di Kecamatan Hiliran Gumanti,” sebut Romi Hendrawan.

Pihaknya juga berjanji akan terus melanjutkan dan meningkatkan berbagai program kegiatan kecamatan yang sudah dilaksanakan oleh camat sebelumnya.
“Semoga kedepannya Hiliran Gumanti semakin maju, ” sebut Romi Hendrawamn.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Murdin,
dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas kepada camat baru dan ketua TP PKK kecamatan yang baru dan berharap ketua TP PKK yang baru dapat mengemban amanah dengan baik. “Manfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan pembinaan dan melaksankan kegiatan-kegaiatan yang menyangkut kepentingan masyarakat sehingga keberadaan PKK betul-betul dapat dirasakan di tengah-tengah masyarakat,” sebut Ny. Dahliar.

Pihaknya meminta kepada bapak camat yang baru, mohon kiranya selalu memberikan bimbingan dan dukungan serta fasilitas yang diperlukan untuk kelancaran tugas TP PKK kecamatan Hiliran Gumanti. “Jangkau semua lapisan masyarakat melalu PKK, guna meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat khususnya di Kecamatan Hiliran Gumanti. Dan mari bersama-sama kita wujudkan visi dan misi Kabupaten Solok melalui pelaksanaan berbagai program pokok kegiatan PKK,” sebut Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat yang lama atas pengabdiannya selama 7 tahun di Hiliran Gumanti.

Sementara Bupati Solok yang diwakili oleh Kepala DPMN, Feris Novel, dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat Kepada Camat baru yang telah diberi amanah untuk menduduki jabatan sekarang, agar meningkatkan pemahaman terhadap tugas pokok dan fungsi dari unit kerja yang ditempati.

“Berikan pelayanan dan hak masyarakat dengan baik dan teruslah lanjutkan serta tingkatkan prestasi yang sudah ada, baik dari pemerintahan maupun melalui TP PKK,” sebut Feris Novel.

Pihaknya juga meminta untuk memaksimalkan pemberdayaan potensi yang ada di nagari, baik perkebunan, pertanian maupun SDM yang ada demi meningkatkan kesejeahteraan dan perekonomian masyarakat.
Selain itu tingkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan yang ada dan tingkatkan kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan tugas, serta jalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan berbagai lapisan masyarakat dan unsur terkait.

“Diharapkan kepada istri agar dapat mendukung seluruh program suami dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat,” pungkas Feris Novel (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda