Reinier: Program GenRe Lahirkan Generasi Berkarakter

0
515

Wawako : Program GenRe Lahirkan Generasi Berkarakter

SOLOK, KP – Program GenRe (Generasi Berencana) merupakan program peningkatan kualitas remaja yang menciptakan generasi penerus bangsa yang berkarakter serta bertakwa. Wakil Walikota Solok Reinier, berharap melalui program Genre remaja di Kota Solok bersikap dan berperilaku positif baik di sekolah, kampus maupun masyarakat. Kemudian dengan adanya pemilihan Duta Genre Tingkat Kota Solok tahun 2017, diharapkan dapat memicu dan memancing, serta meningkatkan semangat para remaja di Kota Solok.

“GenRe merupakan program pengembagan bagi remaja, sehingga dalam kehidupan bermasyarakat, dapat siap menjalani, mulai dari sekolah, bekerja, menikah hingga memiliki keluarga besar, didalam program inilah remaja mendapat ilmu untuk menghadapi hal tersebut,” kata Wawako Solok Reinier.

Selain itu Wawako Solok berpesan kepada juara Duta Genre tingkat Kota Solok untuk menjadi motivator bagi teman sebanyanya, baik dilingkungan sekolah atau diluar sekola. “Itulah manfaat menjadi duta genre, yakni dapat memancing remaja-remaja lainya, sehingga matang dalam hidup,” kata Wawako Reinier.

Sementara itu dalam pemilihan Duta Genre tingkat Kota Solok, Afdal seorang utusan MAN Kota Solok berhasil merebut juara 1 Putera dan Rosi Oktavia untuk juara 1 Puteri dalam pemilihan Duta Generasi Berencana ( Genre) yang digelar DInas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Solok , Selasa (7/2) di aula SMK1 Kota Solok.

Sementara juara II dan III putera direbut oleh Fadhil M.Akbar utusan Poltekes dan Wahmin Rais dari MAN Kota Solok., bagian puteri juara II dan III masing Septia Elsa dari MAN dan Tiara Yulia dari SMA Negeri 2 Kota Solok, kepada masing juara mendapatkan tabanas. Adapun juri terdiri dari Dr.M.Effendi, Diki Asnur,Mpdi,Suhartinah,Spd.MM dan Yusril Khatik Muncak.

Wakil Walikota Solok Reiner,ST,MM ketika menyambut baik dan mendukung sepenuhnnya kegiatan positif ini. Karena untuk mengatasi permasalahan di kalangan remaja serta pengembangan Pusat Informasi Konseling (PIK  Remaja/Mahasiswa) maka diperlukan  figur motivator yang terampil dan berkarakter di harapkan mampu menjadi Duta Genre yang nantinya mampu mewakili Kota Solok di tingkat Provinsi dan Nasional”,jelas Reinier.(Goavan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here