Reinier dan Endre Saifoel Tinjau Pembangunan Pasar Pagi Solok

0
497

SOLOK, KP – Wakil Walikota Solok Reinier, mendampingi Anggota Komisi X DPR RI Endre Saifoel yang meninjau pelaksanaan proyek Pasar Pagi Solok, yang berlokasi di kawasan Terminal Bareh Solok, Senin (6/11). Pembangunan pasar pagi tersebut demi meningkatkan sektor perdagangan dan jasa di Kota Solok.

           Reinier mengatakan dengan dibangunnya pasar pagi yang modern dan representatif, rapi dengan lahan parkir yang luas, yang diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Solok, apalagi Kota Solok merupakan daerah strategis perlintasan. “Pasar pagi ini dapat menumbuhkan dan menciptakan wirausaha dan lapangan pekerjaan, sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Solok, hal ini tentu mengurangi kelesuan ekonomi masyarakat, berdagang adalah alternatif dalam mengurangi tingkat kemiskinan,”kata Reinier. Dijelaskan Reinier, pasar merupakan alternatif dalam berusaha, dengan kerja keras maka kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,”pasar adalah pusat perekonomian, dengan adanya pasar maka, kesejahteraan masyarakat yang didamkan dapat terwujud, terutama anak anak muda, untuk menggunakan pola pikirnya dalam berusaha bukan menjadi karyawan namun menjadi pengusaha, melalui pasar inilah hal tersebut sekiranya dapat diwujudkan,”jelasnya.

           Sementara Anggota DPR RI,  Endre Saifoel berharap pembangunan pasar pagi, dikawasan terminal bareh solok tersebut dapat selesai tepat waktu, dan segera digunakan masyarakat,”Saya berharap segera mungkin, karena ini telah mendekati akhir tahun, pembangunan pasar ini saya yakin akan selesai pada Desember, untuk pembangunan dan bentuk semua dibuat sama untuk pedagang,”kata Endre. Selain pasar, politisi dari Nasdem itu, juga berharap masyarakat Kota Solok untuk menjaga kebersihan-kebersihan di Kota Solok, untuk rencana kedepan Endre juga akan memperhatikan sektor lain seperti pendidikan, ekonomi kreatif serta pariwisata di Kota Solok juga harus dikembangkan, masyarakat harus sadar wisata, karena itulah yang bisa dikembangkan di Kota Solok, dengan kebersihan dan kerapihan Kota, maka tingkat pengunjung dapat meningkat.

             “Masyarakat harus sadar pariwisata, jangan mau ketinggalan dengan daerah lain, Kota Solok ini malah dapat lebih menarik, karena berada diwilayah perlintasan, sehingga harus dibenahi, seperti hotel, pasar yang bersih, kemudian objek-objek wisata yang terawat, terjaga. Banyak sekali tempat wisata seperti danau, pegunungan dan keindahan daerahnya, dan itu dapat dipusatkan di Kota Solok, karena tempatnya yang strategis, dan masyarakat harus sadar itu, sehingga menjadi perkejaan bagi pemerintah setempat untuk menyadarkan masyarakat akan peluang-peluang di Kota Solok,”kata Endre (Goavan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here