Ramadhan Bulan Yang Tepat Bagi Umat Islam Untuk Memperkuat Ukhuwah Islamiyah

0
264

SOLOK, JN- Walikota Solok Zul Elfian mengatakan Bulan Ramadhan adalah bulan yang tepat bagi Umat Islam untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah, kembali bersatu sebagai satu umat. Hal itu disampaikan Walikota Solok saat mengunjungi Masjid Nurus Sakinah, Nan Balimo, Kota Solok, Rabu (15/5), bersama rombongan Tim Safari Ramadhan I.

Zul Elfian menekankan cinta umat kepada Rasulullah, dimulai dengan meneladari suri tauladannya, yang akan memberikan dampak kepada akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari. Walikota juga mengajak para orang tua memperhatikan pendidikan agama bagi anak-anak yang menjadi generasi penerus umat Islam dalam memimpin bangsa dan negara.

“Untuk meningkatkan persaudaraan diantara kita, salah satunya adalah dengan shalat berjamaah di masjid yang ada di Kota Solok ini, ibadah shalat berjamaah diharapkan untuk diruntinkan warga solok, salah satunya shalat subuh berjamaah, Magrib mengaji yang dapat melatih khususnya remaja untuk terbiasa berada di Masjid, sehingga dapat memperkokoh mental dan spiritual,” kata Zul Elfian.

Kegiatan Kunjungan Tim Safari Ramadhan merupakan murni kegiatan pemerintahan, sebagai upaya pembinaan dan penyampaian informasi pembangunan pemerintah kepada masyarakat. Lebih jauh Zul Elfian, menyampaikan kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan pemerintah Kota Solok merupakan kegiatan pembangunan sosial kemasyarakat, sebagai upaya menumbuhkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam kegiatan pembangunan daerah.

“Karena itu kita berharap kepada semua Tim Safari Ramadhan agar melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan sebagai misi pembangunan sosial kemasyarakat dalam menumbuhkan persatuan dan kesatuan bangsa di daerah, serta berdialog dengan masyarakat melihat langsung persoalan ditengah masyarakat,” kata Zul Elfian. Kegiatan TSR ini diakhiri dengan pemberian bantuan kepada pengurus masjid sebesar 3 juta rupiah.(van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here