PWI Kabupaten Solok Gelar Diskusi Dengan Bagian Humas Pemkab Solok

0
125

SOLOK, JN-PWI Kabupaten Solok, hari Senin (3/2), menggelar acara diskusi dengan Bagian Humas Pemkab Solok, bertempat di ruang Danau Dibawah, kantor Bupati Solok, terkait program kerja dan rencana study banding ke Luar Negeri.

Selain itu rapat juga membahas mengenai pentingnya sebuah pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi wartawan dan dalam rangka menyambut Persiapan Hari Pers Nasional tahun 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Selain itu rapat juga membahas rencana PWI Kabupaten Solok menggelar Pelatihan Jurnalistik untuk tingkat pelajar SMP sederajat se Kebaupaten Solok pada bulan Maret mendatang yang akan digelar di SMP Negeri 3 Gunung Talang.

Tampak hadir pada acara tersebut, Ketua PWI kabupaten Solok, Riswan Jaya, SH, Bendahara PWI, Aznul Hakim, Ketua Bidang Organisasi PWI Kabupaten Solok, Sofriwandy NR, Kabag Humas, Syofiar Syam, Kasubag Layanan Hubungan Media atau dulu Kasubag Pemberitaan, Afry Yanto dan Bendahara Bagian Humas, Twentiher Oktaberia dan pengurus PWI Kabupaten Solok lainnya.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Solok, Syofiar Syam, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang sudah dilaksanakan oleh Pemkab Solok. Pihaknya juga akan mengusahakan pelaksanaan UKW untuk wartawan Solok yang belum lulus UKW pada Anggaran Perubahan nanti, sebab anggaran untuk sekarang sudah “tokok palu”.

“Bagi kami ini sangat penting, mengingat bahwa wartawan adalah salah satu pilar demokrasi, yaitu pilar demokrasi ke empat. Jadi kebutuhan wartawan yang memiliki kompetensi itu sudah sangat mendesak,” kata Kabag Humas

Dikatakannya, wartawan yang memiliki kompetensi saat ini sudah menjadi keharusan. Apalagi bagi pihak

“Kami juga sebagai user, sebagai pengguna atau mitra dari wartawan merasa mendapatkan input dari PWI ketersedian wartawan yang memiliki kompetensi sangat kami butuhkan,” terangnya.

Pihaknya menyambut baik rencananya PWI Kabupaten Solok khususnya Bidang Organisasi menggelar Pelatihan Jurnalistik tingkat SMP se Kabupaten Solok. Selain itu rapat juga membahas masalah rencana study banding ke Luar Negeri.

Ketua PWI kabupaten Solok, Riswan Jaya, memberi apresiasi yang tinggi kepada Humas Pemkab Solok yang sudah bekerjasama dan menyambut baik kegiatan PWI ternasuk study banding ke Luar Negeri.

“Kami berharap kegiatan ini terus berkesinambungan agar PWI dengan Pemkab Solok juga akan berusaha memaksimal dirinya menfasilitasi kegiatan ini, tentu sebatas kemampuan dan kebijakan daerah,” terang Riswan Jaya.

Dalam agenda rapat tersebut, rencananya PWI dan Humas akan mekakukan study banding ke luar negeri pada bulan Maret 2020 mendatang (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda