Polres Solok Kota Gelar Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Lantas

0
1740

SOLOK, JN– Polres Solok Kota menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim dan Kasat Lantas, bertempat di halaman Mapolres Solok kota, dengan dipimpin langsung Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, Kamis (7/9).

Serah terima jabatan Kasat Reskrim Iptu Joni Isnandar digantikan AKP Zamri Elfino dan Kasat Lantas Iptu Bayful Hendri digantikan Iptu Rifaizal Samual. Sertijab tersebut dipimpin langsung Kapolres serta dalam pengucapan sumpah jabatan, pejabat yang baru mengucap sumpah dan janjinya dalam menjabat di Polres Solok Kota. Sertijab juga dilanjutkan dengan upacara pedang pora pelepasan Kasatlantas Lama Iptu Bayful Yendri dan Kasat Reskrim Joni Isnandar yang akan dertugas ditempat baru. Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan berpesan kepada Kasat Reskrim dan Kasat Lantas untuk terus berkarir dan berkarya. Kapolres mengatakan mutasi personil merupakan hal yang wajar, dan merupakan kebutuhan organisasi dalam tubuh Polri demi memenuhi kebutuhan personil.

Selain itu mutasi juga merupakan bentuk penyegaran dan penghargaan kepada personil yang telah berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas. “Kepada pejabat lama diucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdianya selama bertugas di Polres Solok Kota, untuk pejabat baru, selamat bergabung di Polres Solok Kota, dan diharapkan dapat mengemban jabatan dengan baik,”kata Kapolres. Kapolres juga berharap kepada seluruh personil di Polres Solok Kota untuk saling bersinergi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Serta membawa citra Polres menjadi lebih baik, “Seluruh perwira harus melaksanakan tugas, dengan cepat terutama dalam penyelesaian suatu perkara,”kata Dony.

Selain itu kerjasama yang baik selurh anggota dan pejabat juga dapat meningkatkan aspek lain seperti administrasi, pelayanan, serta respon cepat, dengan saling koordinasi. Untuk pejabat baru, Kapolres ingin untuk dapat menyesuaikan diri dengan daerah, karakteristik lingkungan, serta bertanggung jawab terhadap amanah jabatan yang diemban, berinovasi menjadi polisi yang profesional dan modern. “Pejabat yang baru diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan mampu berinovasi, menjadi polisi yang profesional,”kata Kapolres (Govan/ujang jarbat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here