Solok Raya

Polres Solok Kota Bantu Pembangunan Surau Puruih  Jorong Sumagek Nagari Sumani

×

Polres Solok Kota Bantu Pembangunan Surau Puruih  Jorong Sumagek Nagari Sumani

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Selama bulan suci Ramadhan, jajaran Polres Solok Kota ikut turun ke masyarakat dengan mengunjungi masjid dan mushalla yang berada di wilayah hukum Polres Solok Kota.

Salah satu surau yang di kunjungi  Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan, S.Si, M.Sc, M.Si, bersama jajaran Polres Solok Kota, yakni Surau Puruih Chinangkiek, Jorong Sumagek, Nagari Sumani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, pada Selasa malam (4/4).


Tampak hadir pada kesempatan tersebut selain Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan, yakni Kapolsek X Koto Singkarak, AKP Darmansyah, SH, Bhabinkamtibmas Nagari Sumani, Aipda Oktarizal, Kanit Provos Polsek X Koto Singkarak, Wali Nagari Sumani Basri Bakar S.H,  Wakil Ketua KAN Sumani, Ketua BPN, Kepala Jorong Sumagek, dan jamaah Surau Puruih Chinangkiek.
Pada Kunjungan tersebut Kapolres selain menghimbau agar masyarakat menjaga kamtibmas, Kapolres juga ikut membantu menyumbang pembangunan surau tersebut.


“Alhamdulillah. Kita menyerahkan bantuan untuk pembangunan Surau Puruih Chinangkiek ini sebesar Rp10 juta. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk kelancaran dan kenyamanan jamaah beribadah,” pesan AKBP Ahmad Fadilan.

Baca Juga :
Paslon Dihimbau Untuk Ikut Kampanyekan Pemakaian Masker Kepada Masyarakat

Kapolres Solok Kota itu  juga mengapresiasi tingginya sambutan dari jamaah dan masyarakat atas kedatangan rombongan Polres Solok Kota. Menurutnya, hal ini menjadi kekuatan bagi jajarannya untuk berperan maksimal ke wilayah binaannya. 

“Sesuai dengan semangat reformasi di tubuh Polri, kehadiran personel di masyarakat adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Paradigma ini, harus ada di setiap personel kepolisian. Bahwa mereka hadir bukan untuk memberikan rasa takut, tapi rasa aman. Personel juga harus hadir di masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga. Sekarang, kita juga memiliki program Jumat Curhat, yang ditujukan untuk mendengarkan permasalahan di masyarakat dan sedapat mungkin ikut mencarikan solusinya,” ujarnya

 Pada kesempatan itu, Walinagari Sumani, Masri Bakar mengucapkan terima kasih terhadap bantuan ini. Masri Bakar yang sebelumnya merupakan Anggota DPRD Kabupaten Solok tersebut, menegaskan bahwa selama ini, peran kepolisian, khususnya dengan Polres Solok Kota dan Polsek X Koto Singkarak, sangat terasa di Nagari Sumani. 

“Ada dua bentuk terima kasih yang dititipkan jamaah dan masyarakat kepada saya. Pertama, terima kasih atas bantuan untuk pembangunan Surau Puruih Chinangkiek. Kedua, terima kasih atas kehadiran personel Polres Solok Kota dan jajarannya selama ini di Nagari Sumani. Sehingga, keamanan, kenyamanan, ketertiban dan kerja sama dengan masyarakat. Khusus bagi Pak Ahmad Fadilan, kita juga mengapresiasi hadirnya beliau secara langsung di tengah-tengah jamaah surau ini,” ungkap Masri Bakar. 

Baca Juga :
PT Tirta Investama Pabrik Solok Terima Penghargaan ISDA tahun 2021 Kategori GOLD

Pihaknya juga mengungkap sejarah kehadiran Surau Puruih Chinangkiek. Walinagari tertua se-Kabupaten Solok tersebut berharap, koordinasi dan kehadiran personel Polres Solok Kota dan jajarannya bisa terus ditingkatkan. Sehingga, keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat bisa tetap terjaga dengan baik.

“Kita sama-sama tahu, bahwa Pak Kapolres Ahmad Fadilan sangat suka menyusuri daerah-daerah di wilayah hukum Polres Solok Kota. Tidak hanya terkait dengan kegiatan. Bahkan berkali-kali beliau turun ke bawah seorang diri dengan sepeda motor, atau menggunakan mobil yang hanya ditemani sopir atau ajudan. Kita berharap, beliau lebih sering mengunjungi Nagari Sumani,” ujar Masri Bakar (pn/trio karno vivo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *