SOLOK, JN- Jajaran Polres Solok, hari Jum’at (10/1), menggelar giat Penanaman Pohon serentak dalam rangka Polri peduli Penghijauan.

Acara kegiatan penanaman pohon digelar bertempat di lingkungan Mapolres Solok, dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Solok,
Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan, S. IK beserta Ketua Bhayangkari Cabang Solok, Ny. Linda Ferry dan diikuti oleh
Wakapolres Solok Kompol Frangki Mathias Monathen, S. IK, Para Kabag Polres Solok, Para Kasat Polres Solok, Para Kasi Polres Solok, Personel Polres, Pengurus dan Anggota Bhayangkari Cabang Solok beserta jajaran.

Menurut Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan, kegiatan penanaman pohon ini digelar dalam rangka Polri Peduli Penghijauan yang serentak digelar di seluruh Indonesia.

“Kegiatan penanaman pohon ini juga dilaksanakan di seluruh Polsek sejajaran Polres Solok yang dipimpin langsung oleh para Kapolsek masing-masing yang diikuti oleh seluruh Personil serta Bhayangkari Ranting Polsek,” sebut AKBP Ferry Irawan.

Adapun Susunan acara penanaman pohon tahun 2020 tersebut adalah sebagai berikut
1. Pelaksanaan foto bersama seluruh peserta penanaman pohon dilingkungan Polres Solok.
2. Pembacaan doa oleh Brigadir Isferi Mulyadi.
3. Penyerahan pohon secara simbolis oleh Ketua pelaksana kepada Kapolres Solok.
4. Penanaman pohon secara simbolis oleh Kapolres Solok beserta ketua Bhayangkari Cabang Solok.
5. Dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh seluruh personil Polres Solok.

Program Penghijauan Polres Solok dengan menanam sebanyak 800 Bibit Pohon, dengan rincian jenis Bibit yakni
Pohon Ketapang Kencana 200 batang, Ketapang 100 batang, Pinang 100 batang, Mahoni 100 batang, Nangka 100 batang, Mangga 100 batang dan Petai 100 batang.

Seluruh Bibit didistribusikan untuk lingkungan Mako Polres Solok 400 empat ratus bibit. Sementara di lingkungan Mako Polsek Jajaran 8 Polsek ditanam seanyak 400 Bibit (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here