Polres Solok Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Operasi Patuh 2019

0
399

SOLOK, JN- Polres Solok gelar upacara dan apel pasukan dalam rangka Operasi Patuh – Singgalang 2019.

Upacara dan apel gabungan digelar
Pada hari Kamis (29/8), bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Solok.
Dalam Upacara Gelar Pasukan ini diikuti dan dihadiri oleh Bupati Solok H. Gusmal SE, MM, Waka Polres Solok Kompol Franky Mathias Monathen Sik, Kejari Solok Aliansyah SH, MH, Danramil Talang Kapten Inf. C.Napitupulu, Para Kabag Polres Solok, Para Kasat Polres Solok, Kapolsek Sejajaran Polres Solok, Para perwira Staff Polres Solok dan undangan dari Instansi terkait.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan.S.IK dan sebagai komandan Upacara Kanit Laka Lantas Polres Solok Ipda Ronal Yandra, SH.

Adapun giat apel dan tersebut diikuti oleh Pleton dari TNI dari Kodim 0309 Solok, Sat Lantas Polres Solok, Pleton Dalmas Polres Solok, Pleton Bhabinkamtibmas Polres Solok, Pleton Sat Reskrim Polres Solok, Pleton Sat Intelkam Polres Solok, Pleton Dinas Perhubungan Koto Baru Kabupaten Solok, Pleton Sat Pol PP Pemda Kabupaten Solok, Pleton Dinas Kesehatan dan Pleton Senkom.

Dalam sambutannya, Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan menyebutkan bahwa operasi patuh dimulai sejak Kamis tanggak 29 Agustus hingga 11 September 2019.

“Kita menghimbau agar masyarakat melengkapi kendaraannya sesuai peraturan yang berlaku, ” sebut AKBP ferry Irawan, S. IK.

Dijelaskan Kapolres, operasi atau razia ini akan fokus untuk menindak para pelanggar lalu lintas yang bertujuan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, lancar dan tertib.

Selain itu, operasi patuh juga bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. Adapun fokus razia meliputi menindak pengendara yang Melawan arus, Berkendara di bawah pengaruh alkohol, Menggunakan ponsel saat mengemudi, Tidak menggunakan helm SNI, Mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk keselamatan, Melebihi batas kecepatan, Berkendara di bawah umur (tidak memiliki SIM), Kendaraan roda dua atau empat yang tidak dilengkapi dengan perlengkapan standar, Kendaraan bermotor roda empat atau lebih yang tidak memenuhi persyaratan laik jalan, Berkendara sepeda motor dengan berboncengan tiga orang, Kendaraan bermotor roda dua atau empat yang tidak dilengkapi STNK dan Kendaraan bermotor yang memasang rotator dan atau sirine yang bukan peruntukannya (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here