PMI Kota Solok dan Kabupaten Solok Akan Miliki Gedung Baru

0
146

SOLOK, JN- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok dan Kabupaten Solok, dalam waktu dekat ini akan memiliki gedung PMI baru.

Untuk kota Solok, gedung PMI dibangun  di Jalan Syech Kukut Kelurahan Tanjung Paku. Pembangunan gedung tersebut, hari  Sabtu (13/10), ditinjau langsung oleh Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can. Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Solok,Yutris Can,SE mengatakan bahwa PMI adalah mitra pemerintah, sehingga dukungan kepada PMI merupakan hal yang wajib.

“PMI itu mitra pemerintah, keberadaan gedung markas yang representative tentu akan menjadi kebanggaan Kota Solok,” jelas  Yutris Can. Disebutkannya, sudah saatnya PMI Kota Kota Solok ini memiliki gedung sendiri. Kalau selama ini pelayanan PMI hanya menempati ruangan kecil bekas perkantoran,saat sekarang PMI harus mandiri dan bekerja dengan fokus. “Tentunya setelah memiliki gedung yang bagus, peran PMI ini harus maksimal dalam membantu Pemerintah dalam melayani masyarakat yang membutuhkan darah dengan cepat,” sebut Yutirs Can.

Sementara Sekretaris PMI Kota Solok, Ronny D Daniel, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Solok selalu memberikan dukungan kepada PMI Kota Solok, terbukti dengan dengan adanya pembangunan gedung baru untuk PMI. “Dengan adanya gedung ini, merupakan wujud sinergi antara PMI dan Pemerintah,” sebut Ronny. Dana untuk pembangunan gedung PMI kota Solok adalah sebesar Rp 2.663.751.000. Saat ini gedung tersebut dalam proses pembangunan ini nantinya memiliki 2 (dua) lantai dan Bangunan ini nantinya digunakan untuk markas, ruang aktap, laborat darah, ruangan kerja staf, dan juga ruang pelatihan khusus pengolahan darah. Bangunan yang dikerjakan oleh PT.Ruhul Fateya Contractor (kontraktor) ini direncanakan dapat selesai pada Desember 2018. Saat ini markas PMI menempati gedung STAI Solok Nan Indah.

Sementara itu, untuk Kabupaten Solok sendiri, PMI juga akan memiliki kantor baru di lantai yang bertempat di samping RSUD Arosuka. Gedung tersebut juga dalam masa penyelesaian sekitar 80 persen dan akan rampung pada awak Desember 2018 ini.

“Alhamdulillah, dengan adanya gedung PMI yang baru di Kabupaten Solok, maka diharapkan peran PMI akan lebih giat lagi membantu masyarakat dan Pemkab Solok,” jelas Ketua DPRD Kabupaten Solok, kepada KORAN PADANG, Minggu (14/10), disebuah Rumah Makan di Arosuka. Pihaknya berharap agar fungsi PMI bukan hanya untuk mendonorkan darah saja tapi juga bergerak dengan bidang kemanusiaan yang lain, seperti penanggulangan bencana, pendidikan dan pelayanan kesehatan (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda