PKK Gerakan Keluarga Hidup Sehat dan Sejahtera

0
72

SOLOK, JN- Wawako Solok mencanangkan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Tingkat Kota Solok Tahun 2018, bertempat di Kantor Camat Tanjung Harapan, Kota Solok, Selasa (16/10). Dengan mengangkat tema “Kita Gerakkan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera”.

Tujuan dari pencanangan ini untuk meningkatkan Cakupan Pelayanan, meningkatkan Kemitraan PKK dengan Dinas terkait. Meningkatkan kualitas dan kuantitas posyandu, meningkatkan jumlah kader yang terampil dan keluarga PHBS, serta meningkatkan jumlah KB baru dan aktif.

Wawako Reinier meminta kepada seluruh anggota PKK untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada keluarga dan masyarakat akan pentingnya program KB dan Kesehatan. Hal ini dalam rangka meningkatkan taraf ekonomi dan status gizi khususnya anak dan balita keluarga Pra KS dan KS I.

Wawako Reinier berharap pencanangan ini jangan hanya pencanangan saja, akan tetapi harus ada output yang jelas, kalau dapat harus ada inovasi-inivasi baru lagi yang dilahirkan. “Melalui kegiatan ini, diharapkan memberikan dampak positif terhadap pengaturan tingkat kelahiran dan penururnan angka kematian ibu dan bayi sekaligus peningkatan kesertaan berKB, sehingga terwujudnya keluarga yang berkualitas,” jelas Reinier.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian  dalam sambutannya mengharapkan semua pelaksana kegiatan PKK KB Kesehatan yang dimulai dari Juli sampai Desember 2018 itu untuk dapat memegang prinsip kebersamaan, keterpaduan dan pelayanan yang berkualitas.

Saat ini salah satu kebanggaan Kota Solok tahun 2018, Kelurahan Sinapa Piliang meraih Juara 1 tingkat Propinsi mewakili Sumatera Barat tentang PHBS dan berhasil peroleh Prakarti Utama Tingkat Nasional. Kegiatan tersebut ditutup dengan peninjauan Lokasi Pelayanan KB di Puskesmas Tanjung Paku.(van)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda