Perantau SAS Sedunia Gelar Halal Bi Halal Virtual Dengan Bupati Solok dan Dua Gubernur

0
276

SOLOK, JN- Halal Bi Halal Virtual SAS sedunia Terhubung dengan Join Meeting Zoom dengan mengambil tema “Dari Sulit Air untuk Dunia, Rajut Persaudaraan, Perkuat Silaturrahim untuk maju bersama Diaspora Sulit Air”. 
Acara digelar Minggu (21/6), bertempat di Rumah Dinas Bupati Solok di Arosuka.
 Vidcon HBH SAS, diikuti oleh 7 korwil dan 99 Cabang SAS di tanah air, seperti DPC SAS Australia, Melbourne, Sydney dan Malaysia hadir dalam virtual HBH SAS se Dunia. Halal bi Halal (HBH) Sulit Air Sepakat juga di hadiri tokoh nasional seperti Sandiaga Uno,  Gubernur Sumbar, Prof Dr  Irwan Prayitno, Gubernur Riau,  Drs  H  Samsuar MSi, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Tokoh lain yang tergabung dalam acara ini, tokoh nasional Sandiaga Uno, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Gubernur Riau Syamsuar, Wagub DKI Jakarta Ahmad Reza Patria, Ketua DPP SAS Syamsudin Muchtar, 99 Korwil dan DPC SAS se Indonesia dan Dunia. Acara ini jugaa diisi dengan tausiah oleh Ustaz Das’ad Latif.

Bupati Solok H. Gusmal dalam sambutannya menyampaikan apresiasi DPP SAS, meskipun ditengah pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi arti untuk tetap memperkuat tali silaturrahmi antar sesama.
H. Gusmal juga menyampaikan rasa bangga, kekompakan perantau Sulit Air telah menjadi dalah satu ikon yang mengharumkan nama Kabupaten Solok.

 Sedangkan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang turut memberikan sambutan juga menyampaikan apresiasi dengan Adanya HBH SAS virtual SE Dunia. Memberikan suatu semangat di era Covid 19 kita tidak pesimis tetap optimis dan produktif. “Semoga silaturrahim ini tetap terjaga dan memberikan nilai berkah disisi Allah SWT,” sebut Irwan Prayitno.
Halal bi halal SAS se Dunia menunjukan suatu kekompakan masyarakat Sulit Air. Ada yang merantau dan juga ada yang di ranah. Pihaknya melihat langsung kompaknya masyarakat Sulit Air waktu saya di undang ketika saya masih di DPR RI. Dikatakan, kekompakan Sulit Air patut ditiru oleh kelompok-kelompok komunitas lain yang ada di Sumbar maupun yang di luar.
Gubernur Sumbar juga menambahkan, kekompakan ini memberikan nilai positif kepada kita semua khususnya di kampung halaman maupun di rantau. Pantun, dinagari sicincin pergi berburu, dapatlah kijang serta tapir, daerah lain bolehlah meniru kekompakan orang Sulit Air. Ini merupakan anugrah dari kebersamaan dan kepemimpinan pengurus SAS.
Sebagai gubernur Sumbar yang hampir sepuluh tahun baru, SAS yang mempunyai organisasi yang jelas dengan korwil DPC yang ada se dunia. Yang lain belum ada atau saya belum diundang. Hanya SAS yang telah mengundang dirinya.
Irwan cukup bangga melihat perantau Minang diluar menjadi aset dan suatu nilai sosial kapital dan material kapital buat kita di ranah.
Diakhir sambutannya Gubernur mengajak, bantulah kampung halaman dan Pemda bahwa kita menunjukkan kepedulian kepada masyarakat dan kampung halaman. “Mari kita dukung investasi dikampung halaman dan menjadi suatu kebaikan bagi kampung halaman. Dan di Solok kami Pemda siap membantu. Pesan saya, kompak terus, silaturrahmi terus, berbuat baik terus dimanapun berada semoga Allah membantu,” tutur Irwan Prayitno.

Ketua DPP SAS Syamsudin Mukhtar mengucapkan terimakasih atas terlakasanya kegiatan halal bi halal meski tidak dapat bertatap muka secara langsung.
Pihaknya menyebutkan bahwa organisasi yang telah go internasional itu tetap kompak dan sukses dalam membangun sulit air lebih luas lagi.

Acara Halal bi halal  Virtual SAS 2020 ini ditutup dengan tausiah yang disampaikan oleh ustadz Das’ad Latif (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here