Penyerahan SK PNS Yang Mencapai Batas Usia Pensiun TMT

0
242

SOLOK, JN-Pemerintah Kabupaten Solok, hari Kamis (5/9), menyerahan SK PNS yang mencapai batas usia pensiun Tanggal Melaksanakan Tugas (TMT), bertempat di THKW Arosuka.

Acara penyerahan SK tersebut dilaksanakan pada saat apel gabungan pegawai di lingkungan Pemkab Solok. Bertidandak selaku pembina apel adalah Bupati Solok yang diwakili oleh Asisten Koordinator Pemerintahan, Edisar, SH. M.Huh, yang juga dihadiri oleh Staf Ahli dan Kepala SKPD di Lingkup Pemkab. Solok serta Ketua GOW Kabupaten Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin.

Penyerahan SK tersebut diberikan oleh Bapak Asisten Koordinator Pemerintahan, Edisar, dan didampingi oleh Kepala BKPSDM, Ferisnovel, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok, Yandra Frasat dan Ketua GOW Kabupaten Solok Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, kepada 15 orang PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

Pada dasarnya menghitung masa kerja pension bagi para PNS/ASN/BUMN/PT atau lainnya sangan mudah yaitu dengan cara menghitung TMT pensiun dikurangi TMT (Tanggal Melaksanakan Tugas)/ CPNS/pertama kerja., hanya ada beberapa peraturan yang mengatur bahwa seperti Bagi PNS/ASN yang diangkat pada Golongan III (tiga) dan pension digolongan IV (empat) maka di kurangi 1 bulan. Bagi PNS/ASN yang diangkat pada Golongan II (dua) dan pensiun digolongan IV (empat) maka di kurangi 5 (lima) tahun 1 (satu) bulan. Sementara bagi PNS/ASN yang diangkat pada Golongan I (satu)dan pension digolongan IV (empat) maka di kurangi 11 (sebelas) tahun 1 (satu) bulan dan lainnya.

Setelah penyerahan SK tersebut, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Santunan Uang Duka bagi Korban Bencana dari Kemeterian Sosial RI melalui Pemkabupaten Solok yang diserahkan oleh Kepala Dinsos Kabupaten Solok, kepada 5 orang yang masing-masing mendapat bantuan sebesar 15 juta rupiah.
Adapun yang menerima bantuan bencana alam tersebut adalah
Agus Riyanto, korban bencana tersambar petir di Nagari Sumani, Widya Irles Aprina, Korban banjir bandang di Nagari Koto baru, Fatih Ghazalah, Korban banjir bandang di Nagari Koto Baru, Rosmani, korban banjir bandang di Nagari Muaro Paneh dan Tinin, korban kebakaran di Nagari Talang.

Dalam amanatnya Bupati Solok yang diwakili oleh Bapak Edisar menyampaikan Kepada para PNS yang pensiun agar tetap mampu produktif dengan berbagai kegiatan.
“Tetap jaga hubungan baik dengan para rekan kerja sebelumnya, meski sudah mencapai usia batas pensiun,” sebut Edisar.

Kepada para korban bencanaalam, Bupati berpesan semoga tetap tabah dan gunakan bantuan yang diberikan dengan baik agar bisa kembali seperti semula.
” Bantuan ini tidaklah seberapa, disebabkan APBD kita yang sangat terbatas, ” sebut Bupati (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here