Pengurus Palang Merah Indonesia Kab. Solok Masa Bakti 2022-2027 Dikukuhkan

SOLOK,  JN- Pengurus Palang Merah Indonesia  (PMI)  Kabupaten Solok Masa Bakti 2022-2027, hari Rabu (15/6), dikukuhkan, bertempat di Balairung Rumah Dinas Bupati Solok.

Tampak hadir pada pengukuhan tersebut yakni Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt. Sutan Majo Lelo, Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat Drs. Aristo Munandar, Forkopimda, Asisten II Drs. Syahrial, MM, para Kepala OPD, para Camat Se-Kabupaten Solo dan Pengurus PMI Provinsi Sumatera Barat.
Adapun Dewan Kehormatan yang dilantik Sebanyak 4 Orang dan Pengurus PMI yang dilantik Sebanyak 11 Orang dengan Ketua Syamsul Nurzal, SP.
Ketua PMI Kab. Solok Periode 2022-2027, Syamsul Nurzal, SP, dalam samburannya menyampaikan bahwahari ini merupakan hari yang bersejarah bagi kita Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI periode 2022-2027.
Menurutnta,  jabatan Ini merupakan amanah bagi kita yang baru saja dilantik.
“Kami mengharapkan bantuan dan dukungan dari kita semua dalam melaksanakan amanah ini untuk periode 5 tahun yang akan datang,”  sebut Syamsul Nurzal.

Pihaknya mengucapan terimakasih dan apresiasi kepada Dewan Kehormatan dan Pengurus yang lama atas pengabdiannya selama melaksanakan tugas. “Kepada Pengurus yang baru mari kita bersama-sama bekerjasama dalam melaksanakan tugas dan menjalankan 7 prinsip dasar PMI,” sambung Syamsul Nurzal.
Sementara sambutan Ketua PMI Prov. Sumatera Barat, Drs. Aristo Munandar, menyampaukan  bahwa PMI merupakan organisasi Kemanusiaan yang telah berdiri sejak lama dan bersifat Internasional
“PMI tidak hanya sekedar pendonor darah namun juga bertugas dalam membantu dan Mendukung kegiatan-kegiatan Pemerintah daerah dalam tugas-tugas kemanusiaan,” terangAristo Munandar.

Baca Juga :
H. Epyardi Asda: Niat Maju Sebagai Calon Bupati Solok Adalah Untuk Membangkik Batang Tarandam

Disebutkannya, PMI berperan di tengah-tengah masyarakat untuk membantu menangani permasalahan sosial dan kesehatan serta penanggulangan terhadap bencana dan kecelakaan.


“Kami ucapan terimakasih kepada PMI periode sebelumnya atas pengabdiannya selama bertugas. Kepada PMI yang baru mari saling bekerjasama dan tunjukkan kinerja yang baik dalam melaksanakan tugasnya,” ucap Aristo Munandar.

Sedangkan Bupati Solok Selaku Pelindung PMI Kab. Solok yakni Capt. H. Epyradi Asda, M.Mar Dt. Sutan Majo Lelo, dalam arahannya menyampaikan bahwa pada hari ini merupakan hari bersejarah bagi kita dimana telah dilaksanakan pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI untuk periode 5 tahun yang akan datang.

“Hari ini kita bisa berbahagia atas dilantiknya kepengurusan PMI yang baru, dimana peran PMI sangat penting di tengah masyarakat, karena kabupaten Solok juga merupakan salah satu daerah yang rawan bencana,” terang H. Epyradi Asda.

Baca Juga :
Polsek Kubung Gelar Tahlilan dan Do'a Bersama Untuk Korban Insiden di Stadion Kanjuruhan

Ditambahkan Bupati,  PMI merupakan organisasi yang juga bertugas membantu pemerintah daerah dalam hal kemanusiaan.
“Sebagai Bupati Solok, saya merasa bangga dengan pelantikan pada hari ini semoga dengan Keberadaan PMI bisa membantu Pemerintahan dan kesejahteraan Masyarakat. Pemerintah siap membantu dan mendukung PMI dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan dan membantu Masyarakat di Kabupaten Solok,”papar H. Epyradi Asda.
Karena hal itu papar Bupati, juga sejalan dengan tujuan kita dalam mengabdi untuk mensejahterakan masyarakat Mambangkik Batang Tarandam dan Menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat.


“Selamat kepada yang dilantik dan terimakasih kepada pejabat sebelumnya,” terang H. Epyradi Asda (wandy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.