Pengurus DWP  Kabupaten Solok Masa Bhakti 2019-2024 Dikukuhkan


SOLOK, JN– Pengurus Dharma Wanita Persatuan(DWP) Kabupaten Solok Masa Bhakti 2019-2024, hari Selasa (6/9) dikukuhkan, bertempat di Gedung Solok Nan Indah.

Tampak hadir pada acara pengukuhan DWP tersebut yakni Menghadiri Sekretaris Daerah Selaku Pembina Dharma Wanita Persatuan Kab. Solok, Medison, S.Sos, M.Si, Ketua Dharma Wanita Persatuan Prov. Sumatera Barat, Ny. Lina Hansastri, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Selaku Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kab. Solok, Ny. Hj. Emiko Epyradi Asda, SP,  Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Solok, Ny. Tezzi Medison, Kepala DPPKBP3A, Dr. Maryeti Marwazi, MARS, Kepala DPTSP dan Naker Aliber, Pengurus Dharma Wanita Persatuan Prov. Sumatera Barat dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kab. Solok.

Tampak Para tamu undangan di sambut dengan alunan tari Pasambahan oleh anak-anak Penari dari TK Negeri 2 Kubung.

Ketua Panitia pelaksana acara, Dr. Maryeti Marwazi, dalam laporannya menyampaikan bahwa Kepengurusan Dharma Wanita Persatuan Kab. Solok telah ditetapkan melalui keputusan Dharma Wanita Persatuan Prov. Sumbar dengan Masa Bhakti 2019-2024, terhitung mulai tahun 2019.
“Dikarenakan Pandemi Covid-19 untuk pengukuhan kepengurusan DWP baru bisa terlaksana pada hari ini” sebut Maryeti Marwazi.

Sementara peserta dari kegiatan ini berjumlah sebanyak kurang lebih 200 orang dari Pengurus DWP periode 2019-2024.
Pihaknya juga mengucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini

Sambutan Ketua DWP Kab. Solok, Ny. Tezzi Medison, dalam sambutannya berharap semoga dari pengukuhan ini kita dapat mewujudkan misi dalam membantu program kerja pemerintah daerah.
“Melalui kegiatan ini kita bisa mewujudkan program kerja DWP yang telah kita rencanakan Selain mendukung program-program pemerintah DWP juga melakukan kerjasama dengan berbagai stakeholder guna berkontribusi dalam penyelenggaraan program perlindungan perempuan dan anak,” papar Tezzi Medison.

Baca Juga :
Polres Solok Gelar Apel Operasi Keselamatan Tahun 2021

Pihaknya memohon dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak terkait untuk kesuksesan kita mewujudkan seluruh program kerja yang telah dilaksanakan.

Sedangkan Penasehat DWP Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP , dalam sambutannya mrngucapkan  i elamat datang dan Terimakasih kepada Ketua DWP Prov. Sumbar atas ketersediaan dalam melaksanakan pelantikan terhadap Kepengurusan DWP Kab. Solok

Ny. Emiko juga mengucapan selamat kepada kepengurusan DWP Kab. Solok yang baru saja di lantik, Selamat Bekerja.
“Semoga dapat senantiasa amanah dalam melaksanakan tugas pokok dan program kerjanya. DWP Kab. Solok harus bisa menjadi penunjang dan mendukung suami dalam bekerja melaksanakan tugas di Pemerintah Daerah,” papar Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Pihaknya berharap kepada para ketua DWP unit pelaksana agar dapat meningkatkan hubungan yang efektif dengan seluruh organisasi wanita yang ada.

Sedangkan Ketua DWP Prov. Sumbar, Ny. Lina Hansastri, dalam arahannya juga menyampaikan ucapan Alhamdulillah telah dilaksanakan kegiatan pengukuhan kepengurusan DWP Kab. Solok.
“Saya mengucapan Selamat kepada kepengurusan DWP Kab. Solok yang baru saja dikukuhkan, semoga dapat senantiasa amanah dalam menjalankan tugas pokok dan program Dharma Wanita,” papar Ny. Lina Hansastri.
Selain itu, Ny. Lina Hansastri Ucapan Terimakasih atas undangannya sehingga kita dapat hadir secara langsung dalam pengukuhan kepengurusan DWP Kab. Solok.
“Dalam menjalankan organisasi DWP semoga kita bisa bekerjasama dan bersinergi sehingga dapat membantu mewujudkan program pemerintah daerah serta tugas dan program kerja yang telah kita rencanakan,” terang Ny. Lina Hansastri.
Sementara Pembina DWP Kab. Solok,  Medison, S.Sos, M.Si, dalam paparannya menyampaikan bahwa atas nama pemerintah daerah, dirinya mengucapkan Terimakasih dan Selamat telah dikukuhkan Kepengurusan DWP Kab. Solok.

Baca Juga :
Tutup Tahun 2020, Kapolres Solok Gelar Tali Asih Dengan Anak Yatim Panti Asuhan Nurul Iman Batu Bagiriak

“Dengan dikukuhkan Kepengurusan organisasi DWP, tentu semakin melengkapi kelembagaan di Pemerintah Kabupaten Solok. Semoga dengan ini dapat membantu mewujudkan program kita Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatra Barat,” tutur Medison..
Disebutkannya, perempuan memiliki peran penting dalam menjaga kesuksesan kita di pemerintahan sebagai dikatakan oleh Bupati Solok.
 “Dibalik kesusksesan seorang Laki-laki ada sosok perempuan yang Hebat. Organisasi DWP memiliki potensi dimana ada beberapa hal yang tidak dapat disentuh oleh program pemerintah daerah dan dengan hal itu bisa diatasi melalui bantuan organisasi DWP,” tambah Medison.


Dengan dikukuhkannya kepengurusan DWP Kab. Solok pada hari ini kita berharap agar bisa segera melaksanakan program kerja yang telah direncanakan (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.