Pemko Solok Sambut Kafilah MTQ Dari Berbagai Daerah

0
64

SOLOK, JN- Wakil Walikota Solok Reinier, menyambut langsung para kafilah dari berbagai daerah di halaman Kantor Balai Kota Solok, Jum’at (14/6) yang akan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Barat ke – XXXVIII tahun 2019.

“Selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh peserta MTQ, semoga nyaman di daerah kami” sambut Wawako kepada seluruh kontingen dan pendamping yang telah hadir.

Reinier mengatakan ajang MTQ ini merupakan salah satu wujud implementasi dari jargon Kota Solok sebagai Kota Beras Serambi Madinah. “Kami berharap dengan adanya event seperti ini dapat mewujudkan jargon yang sudah kami idamkan,” tutur Reinier.

Sekitar 1.109 Qori dan Qoriah dari 19 kabupaten/kota se Sumatera Barat akan bertanding dalam MTQ Nasional ke 38 tingkat Sumbar tahun 2019 di Kota Solok. Para peserta akan berkompetisi dalam 11 cabang perlombaan yang dibagi kedalam 34 golongan.

Panitia MTQ Nasional ke 38 juga melibatkan lebih kurang 224 hakim dan panitera dari daerah, serta ada sekitar 15 orang hakim dari pusat. Kota Solok juga sudah sangat siap untuk melaksanakan dan mensukseskan gelaran MTQ dan menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu dan kafilah yang datang dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

Sementara itu pembukaan gelaran MTQ akan dilaksanakan pada hari Sabtu (15/6) di Lapangan Merdeka Kota Solok. “Diharapkan, dengan persiapan matang yang dilakukan pemerintah kota Solok bersama panita MTQ ditambah dukungan masyarakat, akan mampu menghadirkan MTQ yang spektakuler dan sukses. Selamat bertanding dan selamat datang di kota Solok,para kafilah dan berikan kemampuan terbaik,”kata Reinier.(van)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda