Solok Raya

Pemkab Solok Gelat Rapat Aksi SDEW  Daerah Aliran Sungai (DAS) Antokan dan Danau Singkarak

×

Pemkab Solok Gelat Rapat Aksi SDEW  Daerah Aliran Sungai (DAS) Antokan dan Danau Singkarak

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN- Pemkab Solok, menggelar rapat Aksi Penertiban Penyelamatan Situ, embung Danau dan waduk (SDEW) Daerah Aliran Sungai (DAS) Antokan dan Danau Singkarak, Rabu sore (6/7).

Rapat digelar di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Solok, dengandihadiri oleh, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, BWSS V Padang, Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si, Asisten II Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD, Camat X Koto Singkarak Crismon Darma, Camat Junjung Sirih Vice Febrianeldi, Serta Tim Direktorat Penertiban Pemanfaatan Ruang Ditjen PPTR Kemen ATR BPN dan diikuti secara vidcon oleh pihak Kementerian ATR BPN.

Baca Juga :
Zul Elfian Bahas kerjasama Roadmap RIK Dengan Lembaga Administrasi Negara di Jakarta

 Rapat tersebut juga dalam rangka kegiatan Penyelamatan SDEW DAS Antokan, Danau Singkarak dan DAS Deli pemerintah daerah Kabupaten Solok adakan Rapat Aksi Penertiban bersama ATR BPN.

Dalam rapat tersebut Sekda Medison menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Solok telah memberikan laporan, data dan bukti yang mendukung terkait pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di sepanjang danau Singkarak, maka dari itu beliau meminta kepada Kementerian ATR BPN untuk melakukan verifikasi data terhadap pelanggaran yang terjadi. 
Sebelumnya Tim dari Kementerian ATR BPN telah melakukan meninjau dan melakukan kajian terkait pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di sepanjang Danau Singkarak, dalam paparannya terdapat beberapa pelanggaran yang telah terverifikasi dan akan di tindak  lanjuti.

Baca Juga :
Pembukaan MTQ Nasional Ke - XXXIX Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2022


Untuk menindaklanjuti Pelanggaran tersebut Pemerintah Kabupaten Solok ditugaskan untuk memberikan Surat Teguran kepada Pihak-pihak pelaku pelanggaran.(wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *