Pemkab Solok Gelar Pertemuan dengan Orkemas Islam

0
452

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, memberi arahan saat bersilaturrahmi dengan Orkesmas Islam dan Forkopimda yang ada di Kabupaten Solok untuk mengtasi terjadinya radikalisme di Kabupaten Solok

 

 

Pemkab Solok Gelar Pertemuan dengan Orkemas Islam

SOLOK, JN–Peemrintah Daerah Kabupaten Solok, menggelar acara silaturrahmi dengan seluruh Organisasi Kemasyarakatan  Islam(Orkesmas Islam) yang ada di bumi markisah tersebut, Senin (6/3), bertempat di Ruangan Pelangi, Kantor Bupati Solok. Acara tersebut juga dihadiri oleh para Kepala SOPD, Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, Kapolres Arosuka,  AKBP Reh Ngenana , SH, M.Si, Dandim 0309 Solok diwakili Mayor. T Harahap, Kepala Kankemenag Kabupaten Solok, Alizar Chan, M.Ag, plt Kepala kantor Kesbangpol,  Junaidi, S.Sos, serta seluruh undangan yang hadir.

Menurut Ketua Panitia pelaksana acara, Junaidi, S.Sos, silaturahmi Orkemas Islam dan elemen masyarakat bersama unsur Kominda Kabupaten Solok ini dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Pememrintah Kabupaten Solok, Unsur Kominda, Orkemas Islam serta elemen masyarakat Kabupaten Solok sekaligus pembinaan dan membentuk Orkemas yang ada agar melakukan kegiatan sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945. “Diharapkan agar acara ini mampu untuk mencegah dan mengantisipasi semua paham dan tindakan radikalisme yang dapat mengganggu kestabilan daerah serta merusak sendi kehidupan serta agama dan meningkatkan wawasan kebangsaan sehingga mampu meredam berkembangnya sifat Primiodalisme, Liberalisme, Kedaerahan dan mencegah disintegritas Bangsa,” jelas Junaidi. Dijelaskannya, dengan diadakannya silaturahmi Orkemas dan Elemen Masyarakat bersama unsur Kominda Kabupaten Solok ini kita berharap agar Pemerintah bisa menjadi mitra oleh Orkemas Islam dan Elemen Masyarakat lainnya dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Solok.  Sementara peserta acara silaturahmi Orkemas Islam dan Elemen Mayarakat bersama unsur Kominda Kabupaten Solok ini diikuti oleh 100 orang.

Sementara Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin dalam arahannya menyampaikan bahwa untuk mengantisipasi masuknya paham radikalisme di daerah kita, dapat dilakukan dengan pendidikan yang salah satunya pendidikan tentang ajaran agama yang benar. “Lembaga pemerintahan kita harus mampu melakukan reaksi dan tindakan cepat jika munculnya paham dan organisasi yang ajaran dan tujuannya menyimpang dari pancasila dan uud 1945. Pemerintah juga harus tahu mengenai kunjungan orang asing yang dating ke wilayah kita dengan malakukan pengawasan serta juga harus memperhatikan tindakan masyarakat kita yang berada di luar negeri khususnya negara tempat berkembangnya organisasi yang memiliki paham radikalisme ini,” jelas Yulfadri Nudin. Ditambahkan Yulfadri, yang terpenting untuk mengatasi radikal ini adalah bagaimana kita bersikap dan mengembalikan nilai nilai kebangsaan yang mulai pudar ini. “Kita mengharapkan kepada saudara-saudara sekalian yang hadir pada hari ini mari kita cegah semua paham dan tindakan radikalisme  Dengan adanya silaturahmi Orkemas Islam dan Elemen Masyarakat bersama unsur Kominda Kabupaten Solok, kami berharap tingkat kepedulian dan ketrlibatan Ormas Islam dan tokoh masyarakat merupakan kunci utama dalam mencegah aksi radikalisme demi terciptanya kestabilan daerah karena paham radilkalisme ini telah menyusup ke berbagai lingkup kehidupan kita,” pungkas Yulfadri Nurdin (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here