Pemkab Solok Gelar Imunisasi Gerimis

0
452

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, menghimbau semua elemen baik masyarakat atau pelaku kesehatan untuk ikut mensukseskan imunisasi, agar anak tumbuh sehat dan tidak mudah diserang penyakit.

“Saya menghmbau agar semua elemen pemerintahan, masyarakat serta lembaga sosial masyarakat lainnya, agar mempunyai suatu tekad untuk mendukung sepenuhnya program kesehatan, salah satunya adalah imunisasi,” jelas Yulfadri Nurdin. Disebutkan Wabub Solok itu, pembangunan di bidang kesehatan merupakan salah satu dari Empat Pilar pembangunan Kabupaten Solok. Untuk itu, satukan  tekad untuk meningkatkan cakupan imunisasi dasar lengkap (IDL), sehingga seluruh sasaran imunisasi rutin dan tambahan dicekup menjadi 100%,” Himbauan itu disampaikan Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, pada acara Gerakan Imunisasi (Germis), Menuju Kampanye Measles Rubella (MR) pada Tahun 2018, bertempat di GOR Batu Batupang, Sabtu (16/12).

 

Wabup Solok itu juga berharap agar Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Kantor Kemenag agar terus mendukung demi suksesnya program imunisasi Measles Rubella. “Pencapaian target program imunisasi memerlukan dukungan para pakar dari berbagai disiplin ilmu termasuk para dokter spesialis, ahli kesehatan masyarakat, dan ahli hukum. serta wakil wakil dari jajaran lintas sektor serta organisasi profesi di bidang kesehatan,” tambah Yulfadri Nurdin

 

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, dr. Sri Efianti yang juga bertindak  sebagai ketua pelaksana kegiatan dalam laporannya menyampaikan bahawa acara ini bertujuan untuk menggalang komitmen bersama dalam pelaksanaan program imunisasi rutin pada bayi dan persiapan kita menuju kampanye Measles Rubella pada tahun 2018.

Dsiebutkannya, melalui kegiatan gerakan imunisasi itu pihaknya juga mengajak semua elemen pemerintah dan masyarakat berperan aktif dan mensukseskan program imunisasi secara aktif. Kami dinas kesehatan kab Solok akan memaksimalkan usaha-usaha untuk mencapai target dari imunisasi nasional, salah satu nya adalah acara yang dilaksanakan pada hari ini. Sementara acara diakhiri dengan pelantikan duta imunisasi Kabupaten Solok oleh Wakil Bupati Solok.

Tampak hadir pada kegiatan ini anatara lain Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar diwakili oleh Kasi Surveilans dan Imunisasi, Ali Akbar, Kadis Kesehatan Kabupaten Solok, Forkopimda Kabupaten Solok, Camat Kubung Dafrizon dan usur OPD terkait lainnya. (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here