Pemkab Solok Gelar Event Fun Fly Paralayang, Silaturahmi Silek Tuo Serta Pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif


SOLOK, JN-
Pemkab Solok, hari Minggu (11/12), menggelar Event Fun Fly Paralayang, Silaturahmi Silek Tuo Serta Pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif, bertempat di Lereng Green View Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak.

Tampak hadir pada acara tersebut Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah, Medison, S.Sos, MSi, Kepala Dinas pariwisata dan Kebudayaan, Armen, Kepala Dinas Koperindag, Ahpi Gusta Tusri, Perwakilan OPD, Camat X Koto Singkarak, Crismon Darma,  Camat Se-Kabupaten Solok, Walinagari Se-Kecamatan X Koto Singkarak, Tokoh-tokoh Agama dan Adat Kecamatan X Koto Singkarak, Pilot Paralayang Nasional Sumatera Barat, Fadli Syahrul.

Kegiatan dimulai pada jam 11.00 WIB dengan diawali persembahan Tari Gelombang oleh Anak Nagari Tanjung Alai.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Armen selaku Ketua Pelaksana berharap nantinya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai Event Nasional, beliau juga berencana untuk kedepannya pada masing-masing Nagari di Kabupaten Solok agar dapat menjalankan event-event besar seperti ini melalui Program “One Nagari, One Event”.
Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Medison dalam sambutannya menyampaikan dukungan positif terhadap kegiatan Fun Fly Paralayang ini, 
Pihaknya menyampaikan ucapan Terimakasih dan Apresiasi setinggi-tingginya terhadap Giat Dinas Pariwisata dalam mengembangkan Pariwisata di Kabupaten Solok.

Baca Juga :
SMA Negeri 2 Gunung Talang Gelar Kegiatan Pesantren Ramadhan


“Kabupaten Solok memiliki potensi Pariwisata yang lebih tinggi dari daerah lain di Indonesia dengan keindahan alamnya, untuk itu kita harus memanfaatkan setiap potensi yang ada demi mengembangkan Pariwisata dan salah satunya melalui event seperti ini” sebut Medison.


Lebih lanjut Medison menyampaikan kawasan Lereng Green View memiliki Lokasi yang strategis untuk menikmati olahraga paralayang ini, serta dengan dipadukan bersama kebudayaan Silek Tuo menjadikan Kombinasi yang bagus untuk mengembangkan sektor Pariwisata di Kabupaten Solok.

Baca Juga :
Sekretaris Daerah Solok, Medison: Pembelian Barang dan Jasa Utamakan Produk-Produk Dalam Negeri


Menutup sambutannya Sekretaris Daerah Medison membuka Event Fun Fly Paralayang, Silaturahmi Silek Tuo Kabupaten Solok serta Pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif.
Acara dilanjutkan dengan Pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif serta Parade Paralayang dan Silahturahmi Silek Tuo.(wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.