Pemkab Solok Gelar Apel Gabungan Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu Ke 91

0
275

SOLOK, JN-Dalam rangka memperingati hari Ibu yang ke 91, Pemerintah Kabupaten Solok, menggelar Apel Gabungan, bertempat di Taman Hutan Kota Arosuka, Jumat (6/12).

Tampak hadir pada acara tersebut Bupati Solok, H. Gusmal, SE,MM, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Solok, Hjh. Desnadevi Gusmal, SH, Ketua GOW Kabupaten Solok, Ny.Dahliar Yulfadri Nurdin, Para Staf Ahli Bupati para asisten dan Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, para Karyawan dan Karyawati pemerintah Kabupaten Solok.

Bupati Solok, H.Gusmal, SE.MM, dalam arahannya menyebutkan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Solok, pihaknya mengucapkan selamat hari ibu yang ke- 91 kepada seluruh karyawan dan karyawati Pemeritah Kabupaten Solok.

Sementara tema hari ibu untuk tahun ini adalah ”Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. Setalah apel juga dilaksanakan gerak jalan santai dan pembagian doorprize.

“Saya mengajak kepada seluruh ASN untuk selalu menghormati ibu kita. Buatlah hati mereka senang, bagi yang ibunya masih ada minta maaflah kepada ibu kita masing masing sedangkan bagi yang ibunya sudah tiada doakanlah ibu kita agar dilapangkan kuburnya dan diampuni segala dosa-dosanya,” sebut H. Gusmal.

Sementara memasuki akhir tahun 2019 ini, pihaknya menghimbau kepada seluruh kepala SKPD untuk menyelaikan semua program dan kegiatan yang ada di SKPD masing-masing.

Pada kesempatan itu, Bbupati juga menyerahkan Nilai evaluasi atas laporan akuntabilitas kinerja instansi pemeritah tahun 2018, yang hasilnya sebagai berikut, untuk Sekretariat daerah kategori B dengan nilai capaian 64,76%. Selanjutnya Sekretariat DPRD Kategori BB dengan nilai capaian 70,55%. Inspektorat Daerah kategori A dengan nilai capaian 85,54%. Berikutnya BKPSDM kategori BB dengan nilai capaian 73,36%, Badan perencanan, penelitian dan pengembangan kategori BB dengan nilai capaian 74,53%, BKD kategori A dengan nilai capaian 85,20%, DLH kategori BB dengan nilai capaian 75,77%, Satpol PP dan Damkar kategori BB dengan nilai capaian 75,63%, Kesbang Pol kategori B dengan nilai capaian 62,60%, Dinas PUPR Kategori BB degan nilai capaian 78,86%, DPRKPP kategori BB dengan nilai capaian 78,34%, Disdukcapil kategori B dengan niali capaian 68,47%, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kategori BB dengan nilai capaian 72,60%, Dinas pariwisata dan kebudayaan kategori BB dengan nilai capaian 75,55%, DPMPTSP Kategori BB dengan nilai capaian 74,93%, Dinas pertanian kategori A dengan nilai capaian 80,79%, Dinas perikanan dan pangan kategori BB dengan nilai capaian 78,09%, Dinas perhubungan kategori BB dengan nilai capaian 70,55%.

Selanjutnya Dinas Koperindag kategori B dengan nilai capaian 67,74%, Dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana kategori BB dengan nilai capian 79%, Dinas sosial kategori B dengan nilai capaian 67,47%, DPMN Kategori B dengan nilai capaian 64,51%, Dinas komunikasi dan Informatika kategori A dengan nlai capaian 80,76%.

Selanjutnya Dinas kesehatan kategori BB dengan nilai capaian 77,74%, Dinas perpustakaan dan kearsipan kategori BB dengan nilai capaian 79,85% dan Dinas BPBD kategori B dengan nilai capaian 66,68%.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikasi organik dari LSO Sumbar oleh Bapak Ir.Burhan kepada bapak Bupati Solok untuk diserahkan kepada koperasi produsen teh organik sebelas Jurai Saiyo (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here