SOLOK, JN-Pemerintah Kabupaten Solok dan Distributor PT Bandung Eco Sinergi, menggelar Sosialisasi Produk

Eco Farmingdi Bidang Pertanian, bertempat di Guest House Arosuka, Rabu (22/1).

Tampak hadir pada acara tersebut antara lain Bupati Solok yang diwakili oleh Kadis Pertanian, Si Is, SP. MM, besreta jajaran, Distributor PT Bandung Eco Sinergi Teknologi dan Penyuluh pertanian se Kabupaten Solok sebagai peserta sosialisasi.

Bupati Solok diwakili oleh Kadis Pertanian Kabupaten Solok, Siis, SP, dalam sambutannya mendukung pemakaian produk eco farming ini karena akan mendukung pertumbuhan pertanian. Pihaknya berharap para petani di Kabupaten Solok dapat menerapkan pemakaian eco farming ini karena dinilai bisa menggenjot produksi.

“Saya berpesan kepada para penyuluh pertanian agar dapat mensosialisasikan produk baru ini kepada para petani didaerah binaan,” sebut Siis, SP.

Berhubung Kabupaten Solok merupakan daerah penghasil beras, maka kita akan terus berusahan meningkatkan hasil produksi beras dan hasil peratanian lainnya. “Kita akan mengupayankan membuka distributor baru untuk daerah Kabupaten Solok,” sebut Siis, SP.

Sementara Narasumber pada acara tersebut, Nazar Piliang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Produk eco farming ini merupakan terobosan baru di bidang pertanian untuk meningkatkan kualitas dan pertumbuhan hasil tani.

“Konsep eco farming diterapkan untuk menghasilkan sistem pertanian yang ramah lingkungan dan ekonomis yang akan berdampak bagi kesehatan, baik itu kesehatan dari para petani, dan kesehatan penduduk,” terang Nazar Piliang.

Dijelaskannta, dampak dari sistem pertanian ramah lingkungan ini adalah menciptakan lingkungan yang lebih bersih, bahan pangan yang di konsumsi sehari-hari terbebas dari bahan kimia.

“Produk ini juga akan mengembalikan keseimbangan unsur hara tanah,” pungkas Nazar Piliang (01/wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here