Pemkab Solok Bimtek Pengelolan Website Pemerintah Kecamatan

0
56

SOLOK, JN-Pemerintah Kabupaten Solok, menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) Pengelolan Website Pemerintah Kecamatan, bertempat di Hotel Grand Zuri, Padang, Senin (1/10).

Tampak hadir pada acara bimtek tersebut antara lain Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM, Kadis Kominfo, H. Mulyadi Marcos, SE. MM, Kepala Barenlitbang, Syaiful, ST. MT

Kabag KSD, Devi Pribadi, S.Sos, para

peserta bimbingan teknis pengelolaan website pemerintah kecamatan se Kabupaten Solok.

Ketua pelaksana acara, H. Mulyadi Marcos, SE. MMl, kegiatan ini merupakan rangkaian pelaksanaan lanjutan pengembangan website di lingkup pemerintah Kabupaten Solok untuk seluruh pengelola website kecamatan se Kabupaten Solok, serta memahami bagaimana sistem pengelolaan website masing-masing kecamatan.

Kegiatan ini di ikuti oleh 35 orang pengelola dan pengambil kebijakan website kecamatan, dan dilaksanakan selama 2 hari (1-2 oktober 2019).

Disebutkan Mulyadi Marcos, Kabupaten Solok memiliki data informasi publik 5.122. “Kita di Kabupaten Solok telah melaksanakan program smart city dengan berbagai program pengembangannya berbasis elektronik,” sebut Mulyadi Marcos. Dijelaskannya, Dinas Kominfo akan selalu berupaya memberikan dan melaksankan berbagai sistem elektronik yang baik bagi daerah maupun masyarakat di Kabupaten Solok.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal, dalam arahannya memberi apresiasi kepada pengelola website kecamatan se Kabupaten Solok yang telah mengikuti kegiatan ini demi kesuksesan pelaksanaan sistem pemerintahan yang ada di bumi bareh Solok.

“Saat ini kita sedang berada era media elektronik, kita perlu mengetahui cara pengelolaan aplikasi di masing-masing dinas, kecamatan dan nagari yang berbasis elektronik atau IT,” sebut Gusmal.

Untuk itu, kepada semua kecamatan untuk menerapkan website dalam rangka perkembangan kegiatan di kecamatan, sehingga masyarakat dengan mudah mengetahui berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah, kecamatan maupun nagari. “Saya berkeinginan semua kecamatan untuk membangun websitenya masing-masing dan menunjuk satua orang admin yang mengelola website ini,” terang H. Gusmal.

Kepada peserta bimtek, setelah pelatihan ini untuk menerapkan program website di masing-masing kecamatan.

Sementara kepada Dinas Kominfo untuk terus melakukan pembinaan kepada masing-masing kecamatan (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda