Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Diberi Pelatihan

  • Whatsapp

SOLOK,JN- Dalam rangka penguatan kapasitas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Pemerintahan Kota Solok, Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengadakan Sosialisasi yang bertempat di Aula Bappeda, Senin (27/11).

Sosialisasi yang dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Reinier, tersebut juga dihadiri oleh nara sumber Dr. Handayani Ningrum,SE,M.Si Kepala Bidang Fasilitasi Pengaduan dan Pengelolaan Informasi, Pusat Penerangan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI, seluruh Kepala dan Sekretaris OPD Kota Solok, Camat, serta Lurah.

Kadis Kominfo Zulfadli Tanin dalam laporannya menyebutkan kegiatan sosialisasi ini mengacu kepada Peraturan Menteri dalam Negeri nomor 3 tahun 2017 tentang pedoman pengelolaan pelayanan informasi dan dokumentasi Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah.

Sementara itu, Wawako Reinier menyebutkan kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan sangat penting yang harus diikuti dengan sebaik-baiknya oleh pejabat PPID di masing-masing OPD di Pemko Solok.

Hal itu karena, semua informasi yang diberikan oleh narasumber menjadi suatu yang sangat dibutuhkan oleh seluruh pejabat PPID di Kota Solok sehingga dapat memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat luas.

“Semoga dengan diadakannya sosialisasi ini semua pejabat PPID dapat menjalankan tugasnya dengan baik. sehingga nantinya akan berdampak kepada lancarnya pemberian informasi dan Dokumentasi yang baik kepada masyarakat luas dan akan dapat memajukan Kota Solok nantinya,” tutup Reinier (van/ Syafri Anton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *