Pedagang di Tugu Ayam Akan Dipindhkan ke Taman Hutan Kota Sukarami

0
724

SOLOK, JN-  Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM menyebutkan bahwa banyaknya kritikan kepada Pemda terkait maraknya pedagang kaki lima yang menjual dagangannya di depan Taman Tugu Ayam depan kantor Bupati Solok, maka Pemkab Solok akan mencarikan solusinya.

“Kita sudah punya rencana untuk memindahkan lokasi pedagang yang magkal setiap hari di depan Taman Tugu Ayam ke Taman Hutan Kota. Sekarang Taman Hutan Kota kan belum rampung. Kalau sudah rampung kita arahkan mereka ke sana,” jelas Bupati Gusmal, Senin (3/4). Dijelaskan Gusmal, rata-rata pedagang yang mangkal di Taman Tugu Ayam adalah untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. “Kalau mau memindahkan mereka dari Taman Tugu Ayam, tentu harus ada solusinya. Ta kita akan carikan lokasi di Taman Hutan Kota yang tidak jauh dari Taman  Tugu Ayam. Toh  Zaman Pak SR jadi Bupati pedagang juga dibiarkan, masak zaman saya langsung dipindahkan, apa kata masyarakat nantinya,” jelas H. Gusmal. Apalagi menurut Gusmal nantinya Tman Hutan Kota (THKT) akan dijadikan pusat kuliner Kabupaten Solok.

Anto (34), salah seorang pedagang makanan di Taman Tugu Ayam, tidak keberatan bila dipindahkan ke THKT. “Kalau memang semua pedagang di pusatkan di sana, itu kan bagus juga karena kalau tidak ada pedagang di dedepan kantor Bupati, maka bisa memperindah taman dan di sini hanya lokasi rekreasi saja,” terang Anto (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here