Solok Raya

Paslon Dihimbau Untuk Ikut Kampanyekan Pemakaian Masker Kepada Masyarakat

×

Paslon Dihimbau Untuk Ikut Kampanyekan Pemakaian Masker Kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN– Polres dan KPU Kabupaten Solok, hari Kamis (10/9), menggelar acara Sosialisasi Pemakaian Masker, bertempat di  Kantor KPU Kabupaten Solok di Koto Baru.
Tampak hadir pada acara tersebutKapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho, SH,  Wabup Solok, H. Yulfadri Nurdin, Sekda Kabupaten Solok, H. Aswirman, SE, MM, Ketua KPU, Ir. Gadis M., M.Si, Camat Kubung, Ricky Carnova, unsur Forkopimda Kabupaten Solok. Selain itu tampak hadir pasangan bakal calon Bupati Solok yakni, Jon Firman PanduNofi Candra-Yulfadri Nurdin, Agus Syahdeman dan undangan yang hadir.
 Ketua KPU Kabupaten Solok, Ir. Gadis M., M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pada hari ini di KPU kabupaten Solok dalam rangka mensosialisasikan protokol kesehatan pada saat pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Solok.
Menurut Gadis, sampai akhir tahapan pendaftaran kemaren ada 4 Bakal Pasangan Calon yang mendaftar ke KPU Kabupaten Solok. Dan selanjutnya pada Tanggal 23 September 2020 nantik kita akan penetapan pasangan calon dan selanjutnya penetapan nomor urut pasangan calon tersebut.

Baca Juga :
Kapolres AKBP Apri Wibowo Salurkan 200 Paket Sembako Kepada Pengendara

“Kami menghimbau kepada kita semua, untuk melaksanakan pemilihan kepala daerah ini dengan aman damai serta sehat dan jangan sampai ada nantinya diantara kita semua yg terkena virus Corona,” papar Ir. Gadis.Pihaknya menghimbau agar semua bakal calon dan simpatisan untuk mematuhi aturan protokol kesehatan agar terhindar dari covid-19.

Sementara Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho, dalam arahannya mengajak semua pihak, baik paslon dan warga Kabupaten Solok untuk juga mematuhi aturan covid-19.
“Kita berharap agar Pilkada ini nantinya dapat berjalan dengan aman damai dan sehat tidak ada yang terkena covid-19,” sebut AKBP Azhar Nugroho.

Menurut kapolres AKBP Azhar Nugroho, bahwa pada hari ini turut juga hadir bakal pasangan calon beserta tim. Untuk itu AKBP Azhar Nugroho, berharap nantinya dapat mensosialisasikan dan mentaati protokol kesehatan khususnya kepada para pendukungnya dan masyarakat secara umum.”Kita juga berharap kepada pemerintah daerah dapat ikut mensukseskan kegiatan ini,” tambah AKBP Azhar Nugroho.
Menurut Kapolres, mengadakan Pilkada 2020 di tengah pandemi corona menjadi tantangan tersendiri. Sebab, penyelenggaraan pilkada harus dibarengi dengan usaha menekan penyebaran corona agar tak semakin meluas.

Sedangkan Sekda Kabupaten Solok, H. Aswirman, SE, MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kami dari pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini, dimana pada saat ini Pilkada bertepatan dimasa pandemi virus Corona.”Dengan meningkatnya kasus di kabupaten Solok, maka dari itu kita perlu bersama sama untuk bisa menekan penyebaran covid-19 tersebut dengan cara menerapkan protokol kesehatan,” terang Aswirman.Dijelaskan Aswirman, kita akan melaksanakan razia protokol kesehatan yang akan mulai dilaksanakan pada hari ini “Kita berharap kepada Bapaslon untuk menyampaikan kepada pendukungnya masing-masing untuk mentaati protokol kesehatan tersebut,” tutur Aswirman.

Baca Juga :
Plt. Walikota Solok Hadiri Rapat Paripurna DPRD Penyampaian Nota Keuangan RAPBD Tahun Anggaran 2021

Selain itu, pihaknya berharap bahwa Pilkada ini dapat berjalan dengan damai dan juga aman dari covid-19, dan tidak ada kluster baru dari pelaksanaan pilkada ini nantinya (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.