Parlemen Kab. Solok Kembali Berduka: Surimariadi Anggota Fraksi PDI Perjuangan Meninggal Dunia

0
1452

SOLOK, JN- Parlemen Bareh Solok kembali berduka. Jum’at sore (17/1), salah seorang anggota DPRD Kabupaten Solok dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yakni Surimariadi dipanggil oleh sang pencipta untuk selama-lamanya.

Almarhum meninggal di kediamannya di Kota Solok sekitar jam 16.00 sore, karena sakit yang dideritanya. Sebelumnya almarhum juga mengalami sakit sejak dua tahun terakhir. Namun meski sakit, almarhum masih rajin menghadiri sidang-sidang penting, seperti Paripurna dan juga rapat-rapat penting dengan mitra kerja. Almarhum meninggalkan satu orang isteri yang bernama Dhila Thersia, S. Kep dan 2 orang anak yang masih kecil yakni Alfhat Altijani (12) dan Dalfa Altijani. Alamrhum lahir di Padang Kecamatan pada tanggal 1 April 1980.

Sebelum dimakamkan di TPU milik keluarga di kawasan Batu Bajanjang, Kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok, almarhum terlebih dahulu dibawa ke Gedung DPRD Kabupaten Solok untuk dilakukan upacara penghormatan terakhir, Jum’at malam malam.

Tampak hadir dalam acara penghormatan kepada almarhum Surimariadi antara lain, Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu, para Wakil Ketua DPRD, Ketua Fraksi dan anggota DPRD Kabupaten Solok lainnya. Selain itu, tampak hadir isteri korban, Sekwan DPRD, Drs. Suharmen Thaib, MM, para staf dan karyawan sekwan serta pengurus Partai Demokrat Kabupaten Solok serta pengurus Partai lainnya.

Suasana duka pun tampak jelas, ruang sidang utama yang biasanya penuh dengan keceriaan, untuk kali ini berubah tenang.

”Pada hari ini, kita sudah kehilangan salah satu putra terbaik Kabupaten Solok, dan dihadapan kita semua, terbaring jenazah Sahabat kita, rekan kita, kolega kita, Bapak Surimariadi. Saya atas nama Pimpinan dan segenap Anggota DPRD Kabupaten Solok, menyampaikan rasa duka yang mendalam. Semoga Almarhum diterima disisiNya dan keluarga yang ditinggal tabah,” jelas Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu, yang memimpin sidang Paripurna Istimewa pelepasan jenazah almarhum. Ucapan duka juga disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Solok, yang diwakili oleh Bupati Solok, bahwa atas nama pemerintah daerah dan pribadi, Gusmal menyampaikan ucapan duka yang mendalam.

“Atas nama pemerintah daerah dan pribadi, kita sangat berduka atas meninggalnya saudara kami Hardi Asmi. Kami mendoakan Semoga amal ibadah beliau diterima Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” jelas Gusmal. Sementara anggota DPRD Kabupaten Solok, Nelson, yang menemani almarhum sejak semasa sakit, juga tampak larut dalam kesedihan. “Kita do’akan beliau diterima disisiNya dan keluarga yang ditinggal berada dalam kesabaran,” jelas Nelson, anggota Fraksi PPP DPRD Kabupaten Solok.

Usai disemayamkan di DPRD Kabupaten Solok, almarhum langsung dibawa ke tempat peristirahatan terakhir di Batu Bajanjang, Tigo Lurah, Kabupaten Solok (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda