Para Peliput Pada Diskominfo Kab. Solok Akan Dibekali Pelatihan Dalam Membuat Berita

SOLOK, JN

Para Pegawai peliput pada Dinas Komunikasi, dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Solok, akan diberikan pelatihan dalam membuat berita.


Kepala Diskominfo Kabupaten Solok, Teta Midra melalui Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Solok, Syofiar “Adek” Syam, kepada media ini Rabu (11/1) menyebutkan bahwa pelatihan ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pegawainya dalam membuat sebuah berita atau rilis untuk awak media.


“Karena sebagian dari tugas pegawai di Diskominfo ini melaksanakan peliputan, dan membuat pemberitaan. Jadi kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas SDM,” papar Syofiar Syam.


Nantinya para peliput ini diberikan pelatihan bagaimana menulis berita dengan baik, dan benar sesuai dengan teori yang selama ini bahwa syarat berita yang baik itu harus memenuhi unsur 5 W + 1 H atau dasar-dasar membuat laporan.
Para narasumber nantinya menurut Syofiar Syam akan diminta dari anggota PWI dan wartawan senior yang meliput di Kabupaten Solok.

Baca Juga :
Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho Gelar Tali Asih Jum'at Barokah Dengan Warga Supayang


“Nantinya setelah diberi materinya, mereka langsung mempraktekan bagaimana cara pengumpulan data, peliputan, dan membuat beritanya dengan objek pelatihan yang dilaksanakan mereka laksanakan itu,” papar Syofiar Syam.


Diharapkan dari hasil kegiatan yang akan dilaksanakan ini, diharapkan mereka yang bertugas bisa melaksanakan peliputan kegiatan pemerintahan, dan pembangunan di daerah ini, dan mereka nantinya mampu dalam membuat beritanya.
Selain membuat berita lanjut Syofiar Syam, mereka juga akan dilatih bagaimana mengambil fhoto yang benar.
Peliout ini jangan hanya memoto kegiatannya saja, tapi harus bisa membuat press rilies beritanya, dan dalam press rilies itu tidak hanya ada narasi, akan tetapi ditambah foto kegiatan pemerintah kabupaten Solok  sehingga tampilannya seperti berita yang sudah utuh.

Baca Juga :
Bupati Solok Epyardi Asda Hadiri Acara Panen Raya Bawang Merah di Kelompok Tani Taeh Hamparan Koto Gaek Guguak


“Semoga dalam waktu dekat ini terlaksama,” pungkas Syofiar Syam (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.