Pada Festival Serambi Medinah: Grup Qasidah Al Mukarromah Batang Pamo Nagari Pianggu Raih Harapan I

0
953

SOLOK, JN- Ditunjuk mewakili Kabupaten Solok pada ajang Festival Serambi Medinah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Solok dari tanggal 1 hingga tanggal 4 Oktober 2018, Grup Qasidah Al Mukarromah, asal Jorong Batang Pamo, Nagari Pianggu, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, meraih harapan I. Pada Festival Serambi Medinah yang diikuti oleh Tiga Provinsi yakni Riau, Jambi dan Sumbar ini, Grup Qasidah Al Mukarromah, tetap bangga dengan prestasi tersebut.

Grup Qasidah Al Muukarromah, sehari-hari dilatih oleh Ira Wadi dan Zal Sanusi. Semnetara Ketua Grup Qasidah ini adalah Indra Yeni Amsa. Dengan personil sebanyak 14 orang, grup ini sebelumnya juga sudah pernah menorehkan prestasi gemilang seperti  meraih juara pertama tingkat dewasa  lomba Qasidah tingkat Sumbar yang diselenggarakan di Sawahlunto, Juara  1 dewasa Tingkat Sumbar di Sungai Lasi, Meraih Juara 1 tingkat dewasa di nagari Salimpat, Kecamatan Lembah Guymanti,  Juara 1 dewasa di nagari Lipek Pageh Alahan Panjang, Juara 1 dewasa di Nagari Dilam, Kecamatan Bukit Sundi, Meraih Juara  2 dewasa di kota Solok, Juara 2 dewasa  di Ujung Ladang koto Sani, juara 2 remaja umum Tingkat Kabupaten Solok di Islamic Center , Juara 2 dewasa Tingkat Sumbar di Solok selatan dan meraih Harapan 1 dalam rangka Festival Serambi Medinah yang diselenggarakan Pemko Solok.

“Kami sangat bangga bisa mewakili Kabupaten Solok pada ajang lomba Qasidah antar provinsi ini,” jelas Salmi Hayati, salah seorang pembina grup Qasidah Al Mukarrohmah,” usai menerima hadiah yang diserahkan langsiung oleh Wakil Walikota Solok, Reinier, Rabu (4/10). Sementara pelatih grup Qasidah ini, Ira Wadi dan Zal Sanusi, mengaku puas dengan prestasi anak asuhnya, karena dengan persiapan minim, masih bisa meraih prestasi. “Alhamdulillah, anak-anak tampil sangat baik dan bisa mewakili Kabupaten Solok,” jelas Ira Wadi.

 

Sementara seluruh peserta dan tim Qasidah Al Mukarrohmah, tampak  sangat senang dan bersyukur bisa menyembahkan yang ternbaik untuk Kabupaten Solok. Berikut ini adalah nama-nama personil grup Qasidah Al Mukarrohmah Nagari Pianggu, Indra Yeni, Juspa Marlina, Andriani, Arvadesi, Ira Asmurharni, Eka Efriyeni, Nofri Yenti, Yendra Delviza, Eri Fransiska, Gusnita, Juwita Ayu, Syfanimar, Minarni dan Fitrianis.

 

Pada Festival Serambi Medinah yang di adakan Pemko Solok yang diikuti oleh 3 provinsi  dari tanggal 1 hingga tanggal 4 ini, lomba-lomba yang dipertandingkan antara lain Lomba tahfizh hadist, Bintang qasidah, Pildacil dan juga Qasidah rabana (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here