Nabi Muhammad Adalah Contoh Sebaik-Baik Manusia

0
893

SOLOK, JN-

Nabi Muhammad SAW, adalah contoh sebaik-baik manusia yang ada di muka bumi dan diutus oleh Allah untuk memperbaiki akhlak manusia. Beliau juga ditunjuk oleh Allah SWT, untuk menjadi tauladan bagi seluruh umat dimuka bumi dan bersama beliau juga diturunkan wahyu Allah Al Qur’an sebagai petunjuk bagi umat manusia.

“Jadi tidak ada lagi yang harus kita ragu dan sangsikan pada diri beliau. Kalau ada permasalahan di nagari atau masyarakat yang kurang pas dengan logika kta, sebaiknya kembalikan saja berpedoman kepada Al Qur’an atau hadis Nabi Muhammad,” jelas Bupati Solok, H. Gusmal, saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW, 12 Rabi’ul awal,  bertempat di masjid raya Koto Gadang Guguk, kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Senin (12/12). Hadir bersama Bupati Solok pada peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW, antara lain Plt. Sekda Kab.Solok, Edisar Dt Manti Basa, Plt. Asisten I dan II, para Kepala SKPD, Pengurus Masjid Raya Koto Gadang, Dusral, Para Camat se Kabupaten Solok dan umat muslim dari tiga nagari di Guguk.

Pada peringatan hari Maulid Nabi Muhammad tesrebut, Bupati juga mengajak sama-sama untuk introspeksi diri demi perbaikan akhlak kedepannya. Dijelaskan H. Gusmal, peringatan lahirnya Nabi Muhammad SAW, tidak hanya di Solok, tetapi umat Islam di berbagai negara merayakan Maulid Nabi setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. “Sekali lagi saya mengajak, marilah kita contoh sifat Nabi yang mengilslamkan orang-orang kafir dan kita juga bisa untuk melakukan kebaikan secara nyata untuk Nagari kita dan kita jadikan  Al Qur’an sebagai pedoman hidupkita sehari-hari,” ajak Bupati Gusmal.

Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah Kabupaten Solok saat ini adalah subuh berjamaah dan Magrib Mengaji. “Himbauan saya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok pada tanggal 25 Desember 2016 kita akan Loncing kegiatan atau program Subuh berjamaah dan magrib mengaji, supaya masyarakat Kabupaten Solok menjadi masyarakat yang madani,” jelas H. Gusmal.

Sebelumnya pengurus masjid Raya Koto Gadang Guguk, Dusral dalam laporannya menyampaikan bahwa salah satu upaya masyarakat di tiga nagari Guguk untuk mensukseskan program pemerintah Kabupaten Solok dengan maghrib mengaji dan subuh berjamaah adalah dengan melakukan yasinan yang dilakukan tiap minggunya pada malam kamis di masjid-masjid. “Untuk peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW kali ini, kami tiga nagari juga sudah sepakat untuk memperingatinya di masjid Raya Koto Gadang Guguk ini,” jelas Dusral. Dusral yang juga ketua umum Masyarakat Guguk Tiga Nagari juga menyebutkan bahwa masalah pemenahan Masjid telah kami lakukan dan pada saat ini apa yang telah kita lihat semua itu berkat kerja sama kita, dan juga kepada penerus mari kita sama-sama untuk membangun Nagari yang kita cintai ini kedepannya menjadi lebih baik soal agama.

Sementara bertindak sebagai Penceramah adalah Ustad Afrizal yang memaparkan sejarah dan perjalanan serta kehidupan Nabi dan kelahiran Nabi Muhammad SAW (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here