Solok Raya

Medison Tegaskan Percepat Realisasi Fisik dan Keuangan Sebelum Perubahan Anggaran

×

Medison Tegaskan Percepat Realisasi Fisik dan Keuangan Sebelum Perubahan Anggaran

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN- Sekretaris Daerah Pemkab Solok, Medison, S.Sos.,M.Si, hari Senin (29/8), memimpin rapat para Kepala OPD, dalam rangka pemantapan persiapan Pembahasan Rancangan Perubahan APBD Kabupaten Solok Tahun Anggaran 2022.

Tampak hadir mendampingi Setda Kab. Solok, Asisten III Editiawarman, S.Sos., M.Si., Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Solok, Staf ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.
Semakin dekatnya waktu dari perubahan anggaran belanja Kabupaten Solok, Ada tiga agenda rapat penting yang di sampaikan Medison dalam rapat tersebut, pertama tentang evaluasi fisik dan keuangan yang sedang berlansung.
Berdasarkan rekap realisasi laporan fisik dan keuangan seluruh SKPD sampai 31 Juli 2022, Realisasi Fisik mencapai 57,61 % dan Realisasi keuangan 40,48 %. Realisasi fisik dari bulan juni terdapat peningkatan sebesar 10,67 % dan realisasi  keuangan sebesar 11,06 %. Sambungnya, Medison telah merekap data perihal SKPD dengan realisasi fisik di atas rata-rata kabupaten, yaitu BPBD 71,32 %, Dinas Kominfo 68 %, Kantor Kesbangpol 67,58 %, Dinas KUKMPP 65,64%, DInas Kependudukan dan Catatan Sipil 65 %.

Baca Juga :
Polres Solok Gelar Peringatan Isra Mi'raj 1442 Hijriah

Adapun Kecamatan dengan realisasi fisik di atas rata-rata Kabupaten adalah Kec. Pantai Cermin 75,35 %, Kec. Kubung 72 %, Kec. Tigo Lurah 65 %, Kec. Junjung Sirih 62 %, dan Kec. Hiliran Gumanti 60,53 %.
Untuk itu medison menyerukan kepada semua SKPD untuk mempercepat realisasi fisik dan keuangan pada minggu ini sebelum hari penetapan perubahan di sahkan. 


Selanjutnya agenda yang kedua, Setda Kab. Solok menyampaikan ada kegiatan-kegiatan mendesak yang akan datang antara lain, percepatan penetapan tanggal perubahan APBDP yaitu pada tanggal 5 september 2022 dimana pada tahun lalu ditetapkan pada tanggal 5 november 2022. berikutnya acara Seremoni Peresmian Serah Terima dari KAI ke Pemerintah Daerah terkait Rel Kereta Stasiun Kereta Api Singkarak pada tanggal 30 agustus 2022 dan Penilaian Lapangan Kader Posyandu Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 30 agustus 2022 di Posyandu Seroja II Jorong Gobah Nagari Batu Banyak Kec. Lembang Jaya.
Untuk agenda ketiga, Medison meminta kepada Dinas Pariwisata, bahwa agenda besar yang di sampaikan Bupati Solok melalui Setda, bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda pada bulan Oktober tahun ini, bupati akan mengadakan Fun Bike serta Jalan Santai yang berlokasi di Resort Danau Atas Alahan Panjang.

Baca Juga :
Bupati Gusmal Buka Pelatihan Khatib dan Imam Masjid se Kabupaten Solok

Acara ini akan di ikuti oleh seluruh SKPD yang ada di Kab. Solok. Bukan hanya itu, Bupati Solok juga akan mengadakan Funbike pada bulan November yang berlokasi di danau singkarak. (wandy/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.