Solok Raya

Mayat Andhizhi RF Bocah Yang Hanyut di Batang Lembang Akhirnya Ditemukan

×

Mayat Andhizhi RF Bocah Yang Hanyut di Batang Lembang Akhirnya Ditemukan

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN – Seorang anak berusia 6 tahun hilang terbawa arus aliran Batang Lembang, Kota Solok, Sabtu (22/8). Korban bernama Andhizhi Razka Fandra, yang merupakan anak ke empat dari enam bersaudara, putra Ujang Satria dan Nelvy Deswita, korban merupakan warga Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok.

Kalaksa BPBD Kota Solok Ikhlas mengatakan diduga korban hanyut, ketika sedang bermain atau mandi-mandi, bersama dua temanya Abdul dan Langit, di tepian Batang Lembang yang agak dangkal, dekat dengan Lapangan Merdeka, pada hari Sabtu (22/8) sekitar pukul 14.00 Wib. Saat itu korban diduga, mencoba berenang agak ke tengah sungai, yang agak dalam dan berarus. Seketika korban tenggelam dan terbawa arus sungai.

Baca Juga :
Pemda Kabupaten Tebo Provinsi Jambi Studi Tiru ke Kabupaten Solok

“Mulanya informasi yang didapat, korban ini sedang mandi, mandi, dengan temannya dua orang, Abdul dan Langit, di tepian yang agak dangkal, tapi korban mencoba ke tengah dan diduga tenggelam,”kata Ikhlas.

Saat kejadian itu, kedua teman korban berusaha untuk mengejar korban, namun tidak berhasil, kedua teman korban itupun langsung meminta bantuan kepada pekerja bangunan Masjid di sekitar lokasi dan langsung dilaporkan kepada masyarakat sekitar.

“Kedua korban kemudian minta tolong kepada pekerja bangunan dan ke masyarakat sekitar, informasinya ketiga anak ini memang tidak bisa berenang,” kata Ikhlas.

Kemudian masyarakat sekitar bersama Tim SAR Gabungan dari berbagai potensi SAR ikut diturunkan dalam operasi pencarian, diantaranya BPBD Kota Solok, Tagana Kota Solok, WMI, PMI, Pramuka Peduli, Orari, Rapi hingga BPBD kabupaten Solok, terus melakukan upaya pencarian. Pencarian terus dilakukan hingga hari ke dua Minggu (23/8).

Baca Juga :
Pemkab Solok Gelar Tabligh Akbar Dalam Rangka Memperingati HUT Korpri Ke-52 di Kabupaten Solok

Operasi SAR hari kedua akhirnya berhasil menemukan korban, Minggu (23/8) pada sore hari, sekitar pukul 17.00, dalam keadaan korban sudah meninggal dunia. “Berkat pertolongan Allah, setelah dua hari pencarian, sore hari ini telah berhasil ditemukan korban tenggelam dalam keadaan sudah meninggal dunia. Kami BPBD Kota Solok mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh potensi yang telah ikut dalam Operasi SAR Gabungan ini, dan bagi keluarga semoga diberi kekuatan dan kesabaran oleh Allah,” kata Ikhlas (van/jn01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *