SOLOK, JN- Pemuda Nagari Air Batumbuk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, menggelar Laga persahabatan atau Friedly Match antara Kesebelasan Absolute FC Air Batumbuk Versus mantan pemain andalan Semen Padang atau eks pemain jebolan Pusat Pendidikan dan Latihan olahraga Pelajar (PPLP) Sumatera Barat, berjalan seru dan benar-benar menghibur penonton.
Laga persahabatan antara Kesebelasan Absolute FC Air Batumbuk vs PPLP Sumbar itu, digelar di lapangan hijau Nagari Air Batumbuk, dengan disaksikan ribuan pasangan mata.
Laga tersebut itu dibuka oleh Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, dengan dihadiri oleh Walinagari Air Batumbuk, Yuneldi, Anggta BMN, Muswen, Tokoh pemuda Air Batumbuk, Budi dan lainnya.
Tampak hadir dari tim PPLP Sumbar yang juga mantan pemain Semen Padang diantaranya adalah Alam Mata, Vendry Mofu, Irsyad Maulana, Rudi Doang, Leo Guntara, Citra Ajo, Ruli Desran dan lainnya.

Pertandingan persahabatan yang dipimpin oleh Wasit PSSI Solok, Isra, dengan dibantu oleh hakim garis Ali Imran dan Ramda tersebut, benar-benar menghibur warga Air Batumbuk, karena mendapat tontonan menarik dari kedua kesebelasan.
Meski pertandingan ini bermain imbang 1-1, namun lebih dari separoh warga Nagari Air Batumbuk benar-benar mendapat hiburan gratis dari para pemain sekelas Liga 1 ini.”Ini benar-benar pemain berkelas dan tim kami bisa mengimbangi tim dari PPLP Sumbar,” tutur panitia pelaksana, Budi, kepada Koran Padang, Kamis (9/7).
Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, sangat memberi apresiasi kepada panitia pelaksana dan pemuda Nagari Air Batumbuk, yang bisa menghadirkan pemain bintang sekelas Irsyad Maulana Cs ke Air Batumbuk.
“Ini sangat luar biasa gebrakan yang dilakukan pemuda dan didukung oleh pemerintah nagari Air Batumbuk dan benar-benar menghibur masyarakat,” sebut H. Yulfadri Nurdin.
Wabup juga berharap agar pertandingan serupa, bisa digelar minimal setiap satu tahun sekali karena selain memberi banyak ilmu juga memberi hiburan kepada masyarakat (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here