Malam Tahun Baru 2018 di Solok Dijaga Ketat

0
649

SOLOK, JN–Penyambutan malam tahun baru 2018 di Kota Solok dijaga ketat polisi, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan mengatakan pada malam tahun baru disiagakan sebanyak 200 personil dari Polres Solok Kota dan dikerahkan di 9 titik keramaian pada pergantian malam tahun baru.

“Seluruh personil disiagakan pada pergantian malam tahun baru yakni di sejumlah titik keramaian seperti di Simpanp Denpal, Simpang Poliguna, Simpanp Ambacang, Simpang Rumbio, Simpang Samdidar, Simpang muhamadyah, Simpamh Karya, Simpangp Tugu dan cindakiak. Kemudian juga disejumlah titik wisata, seperti Singkarak, Pulau belibis dan lainya,”kata Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan didampingi Wakapolres Kompol Sumintak di Pospan RTH Kota Solok.

Dony mengatakan untuk memaksimalkan pengamanan, bahwa pihaknya selalu mengecek setiap kelengkapan anggota pengamanan yang baik kelengkapan pribadi maupun kelengkapan pendukung lainnya. Pihaknya juga fokus dalam pelaksanaan tugas guna antisipasi serangan. Apabila terjadi kejadian menonjol Polsek sejajaran agar respon, siaga dan komunikasi.”Pengamanan dapat dikatakan lancar, meskipun diguyur hujan, perayaan pergantian tahun baru dapat kita amankan,”kata Dony, Minggu (31/12).

Sementara itu Kabag Ops Kompol Bresman Simanjuntak, mengatakan selama pelaksanaan pihaknya telah bersiaga sejak pukul 19.00 WIB, dengan titik kumpul masyarakat RTH, Simp. Surya, Bukik Cinangkiak, dan Ponpes Rabbani. Petugas yang di Pam agar tidak meninggalkan lokasi sebelum ada perintah dari Kapolres dan tanpa seizin perwira pengendali .

Untuk penanganan arus lalu lintas Kasat Lantas Polres Solok Kota IPTU Rifaizal Samual, mengatakan untuk seputaran Kota ditutup di Simpang Denpal, Simpang, Poliguna, Simpang Ambacang, Simpang Muhamadiyah, Simpang Air Mati , Simpang Karya, selama malam tahun baru tidak ada kendaraan yang masuk ke lokasi tersebut, dan lokasi seputaran kota tersebut diperuntukan untuk para pejalan kaki selama malam tahun baru.(van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here